Breaking News:

Sulsel

Komisi A Kaji Anggaran Rujab Gubernur Sulsel Rp177 M dan Anggaran RP4 M Stadion Mattoanging

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengusulkan anggaran Rp177 miliar untuk rujab gubernur Rp177 miliar tapi Stadion Mattoanging hanya Rp4 miliar.

Editor: Muh Hasim Arfah
TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA
Kondisi Stadion Andi Mattalatta atau lebih dikenal Stadion Mattoanging terekam menggunakan kamera drone Tribun Timur yang terletak di Jl Cendrawsih, Makassar, Rabu (25/8/2021). Tampak rumput liar memenuhi stadion ini dan bekas galian tribun menjadi kubangan. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengusulkan anggaran Rp177 miliar untuk pemeliharaan rumah jabatan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan 2021.

Anggaran ini melekat di Biro Umum Pemerintah Provinsi atau Pemprov Sulawesi Selatan.

Ketua Komisi A DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Selle KS Dalle memyampaikan salah satu program dalam nilai anggaran tersebut diperuntukkan untuk membiayai kebutuhan dan pemeliharaan tiga rumah jabatan (rujab) yaitu Rujab Gubernur, wakil gubernur dan sekretaris daerah provinsi (Sekprov).

Namun anggaran Rp177 miliar itu dianggap terlalu tinggi, sehingga Komisi A melakukan rasionalisasi atau pemangkasan usulan anggaran tersebut.

“Jadi sebelum dibawa ke DPRD, TAPD terlebih dulu memangkas Rp17 miliar. Setelah masuk di Komisi A, kita baru memangkas sekitar Rp10 miliar. Tapi kemungkinan pemangkasan itu akan bertambah,” kata Selle yang juga politisi Partai Demokrat Sulsel, di DPRD Sulsel, Rabu (15/9/2021).

Selle menjelaskan, alasan pihaknya melakukan pemangkasan usulan Biro Umum, karena rujab gubernur sudah enam bulan tidak digunakan, sehingga saat ini hanya dua rujab yang difungsikan yaitu rujab wakil gubernur dan Sekprov.

Baca juga: Satpol PP & Polisi Amankan Rujab Sudirman Sulaiman, Komandan Satpol Bandingkan Era Nurdin Abdullah

Suasana Rumah jabatan Gubernur Sulsel di jalan Jendral Sudirman Makassar, Senin (2/4/2018).
Suasana Rumah jabatan Gubernur Sulsel di jalan Jendral Sudirman Makassar, Senin (2/4/2018). (MUH ABDIWAN)

“Kalaupun plt gubernur menempati rujab gubernur, berarti rujab wakil gubernur lagi yang kosong. Itulah dasar kami melakukan rasionalisasi, jangan sampai nantinya anggaran banyak jadi silpa karena tahun lalu silpanya itu mencapai Rp11 miliar,” jelasnya.

Sementara itu, pemerintah Sulawesi Selatan hanya menganggarkan Rp4 miliar untuk perencanaan pembangunan Stadion Mattoanging.

Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rezky Mulfiati Lutfi menegaskan bahwa, Anggaran untuk pembangunan Stadion Mattoanging Makassar hanya dianggarkan sekitar Rp4 miliar lebih.

Usulan tersebut di masukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan tahun 2021.

“Untuk Stadion Mattoanging Rp4 miliar, itu cuma perencanaan saja,” kata Rezky Mulfiati, ditemui di DPRD Provinsi Sulsel, Rabu 15 September 2021.

Kondisi Stadion Andi Mattalatta atau lebih dikenal Stadion Mattoanging terekam menggunakan kamera drone Tribun Timur yang terletak di Jl Cendrawsih, Makassar, Rabu (25/8/2021). Tampak rumput liar memenuhi stadion ini dan bekas galian tribun menjadi kubangan.
Kondisi Stadion Andi Mattalatta atau lebih dikenal Stadion Mattoanging terekam menggunakan kamera drone Tribun Timur yang terletak di Jl Cendrawsih, Makassar, Rabu (25/8/2021). Tampak rumput liar memenuhi stadion ini dan bekas galian tribun menjadi kubangan. (TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA)

Untuk pembangunan fisik Stadion Mattoanging, kata Kiki sapaan akrab Rezky Mulfiati Lutfi, akan dibahas dalam RAPBD Pokok tahun 2022.

“Untuk bicara bagaimana kedepannya, nanti akan dibahas tahun depan 2022,” ujar politisi Partai NasDem Sulsel ini.

Sementara untuk kelanjutan pembangunan Stadion Barombong Makassar dan Gedung Olahraga (GOR) Sudiang tidak dianggarkan dalam RAPBD Perubahan 2021.

“Barombong dan GOR tidak dianggarkan,” ujar anggota dewan Dapil Makassar B ini.(*)

Baca juga: VIDEO: Bantah Bongkar Kamar Nurdin Abdullah di Rujab Gubernur Sulsel, Kabiro Umum: Tak Berani Kita

Baca juga: Skuad PSM Minum Sarabba di Rujab Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Janji Bonus 2 Kali Lipat

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved