Breaking News:

Tribun Makassar

Kasatpol PP Makassar Curigai Motif Kehilangan Barang di Balaikota Bukan Pencurian

Sebab menurut Iqbal, di lokasi kejadian tidak ditemukan adanya upaya masuk paksa dari pelaku.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Satpol PP Makassar, Iqbal Asnan menilai jika kasus yang terjadi di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bukanlah tindak pencurian.

Sebab menurut Iqbal, di lokasi kejadian tidak ditemukan adanya upaya masuk paksa dari pelaku.

"Tidak ada pengrusakan. Disimpan dimana? Dalam lemari? Lemarinya rusak, Tidak. Pintunya rusak, tidak. Itu kecurian atau kehilangan," ujar Iqbal saat ditemui, Selasa (14/9/2021).

"Menurut kami itu kehilangan. Sehingga perlu barangkali saran kami karena kami pejabat-pejabat baru yang bertanggung jawab, saya pun baru menjabat," lanjutnya.

Kata Iqbal kehilangan aset tersebut baru diketahui setelah para Kepala SKPD tersebut melakukan inventarisasi.

"Jangan sampai ini barang sudah dua tahun tiga tahun yang lalu hilang. Masuk Pejabat baru kasihan, kepala dinas baru nabilang ini barang kecurian. Padahal ini barang hilang sudah beberapa waktu yang lalu," jelasnya.

Iqbal menduga jika ada orang dalam yang ikut bermain dalam kasus ini.

"Inikan ada penanggung jawabnya. Jadi penanggung jawab ini ynag menghilnagkan. Tidak menjaga aset. Kami pun satpol PP tidak menjaga pintu lemari. Tidak menjaga ruangan," jelasnya.

"Kita harus membuktikan dulu itu bahwa barang itu hilang. Sesuatu yang hilang itu harus ada. Karena saya tidak bisa memastikan barang itu ada," lanjutnya.

Pihaknya pun akan memperketat penjagaan demgan persetujuan OPD terkait, salah satunya dengan membatasi kendaraan yang keluar masuk Kantor Balaikota Makassar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved