Breaking News:

Universitas Hasanuddin

Ini 5 Kunci Strategi Pembangunan Infrastruktur, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Buka-bukaan di Unhas

Tampil membawakan Orasi Dies Natalis Universitas Hasanuddin, Menteri Basuki beberkan Kecepatan dan Inovasi, Kunci Strategi Pembangunan Infrastruktur

Editor: Arif Fuddin Usman
dok kementerian PUPR
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tampil membawakan Orasi Ilmiah pada Dies Natalis ke-65 Unhas di Makassar, Jumat (10/9/2021). Basuki mengungkap strategi pembangunan infrastruktur di Indonesia yang dinilai cepat, inovatif, dan tepat. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Menteri PUPR Basuki Hadimuljono buka-bukaan tentang strategi pembangunan infrastruktur di Indonesia yang dinilai cepat dan tepat.

Hal itu diungkapkan Basuki Hadimuljono saat tampil membawakan orasi ilmiah pada Dies Natalis ke-65 kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (10/9/2021) lalu.

Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan infrastruktur terus dikejar agar daya saing bangsa semakin meningkat serta memacu pertumbuhan ekonomi nasional maupun regional.

"Tak hanya itu, pembangunan infrastruktur untuk menjawab tantangan masa depan yang terus berubah sangat cepat dan dinamis dipicu oleh revolusi teknologi," kata Basuki Hadimuljono.

Sehingga, lanjut Basuki, pembangunan infrastruktur harus adaptif dan berevolusi mengikuti perubahan zaman dan bertransformasi menyesuaikan kebutuhan dan memberikan dampak berkelanjutan pada kehidupan masyarakat.

Lebih jauh, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan tuntutan kebutuhan infrastruktur dan target penyelesaian pembangunan menjadi tidak ringan di tengah Pandemi Covid-19.

Karena itu, kata Basuki, dibutuhkan kecepatan dan inovasi dalam setiap tahapan pembangunan infrastruktur.

Mulai dari pengambilan keputusan, perencanaan, dan pelaksanaan semua proyek infrastruktur yang dicanangkan pemerintah.

Kecepatan diperlukan mengingat stok infrastruktur yang tertinggal jauh dari negara lain.

"Saat ini tidak lagi yang besar mengalahkan yang kecil, namun yang cepat akan mengalahkan yang lambat," kata Basuki pada upacara Dies Natalis Ke-65 Universitas Hasanuddin itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved