Breaking News:

Tribun Gowa

Kementan Akan Segera Datangkan 200 Ekor Sapi Perah di Gowa

Ditjen Peternakan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian, Agus Sunanto meninjau kesiapan lokasi kandang di Desa Tonasa, Gowa

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Suryana Anas
Humas Pemkab Gowa
Direktur Pakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Peternakan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian, Agus Sunanto, dan Sekda Gowa, Hj Kamsina meninjau kesiapan lokasi kandang dan hijauan pakan di Desa Tonasa dan Desa Bolaromang, Kecamatan Tombolopao, Kamis (992021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Direktur Pakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Peternakan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian, Agus Sunanto meninjau kesiapan lokasi kandang dan hijauan pakan di Desa Tonasa dan Desa Bolaromang, Kecamatan Tombolopao, Kamis (9/9/2021).

Agus Sunanto mengatakan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) akan segera mendatangkan 200 ekor sapi perah di Kabupaten Gowa yang ditargetkan pada November mendatang. 

Ini merupakan Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Pengembangan Sapi Perah yang merupakan program Kementan RI di Kabupaten Gowa.

"Harapan kita sapi perah 200 ekor sudah sampai di Kabupaten Gowa. Sementara untuk hijauannya atau untuk pakannya harapannya minggu depan sudah mulai tanam karena bibitnya sudah siap," ujarnya.

Apalagi kata Agus Sunanto, dari hasil peninjauan di dua desa di Kecamatan Tombolopao, lahan untuk kandang dan hijauan pakan sudah siap. 

Ia berharap yang belum selesai bisa segera diselesaikan.

"Kalau hasil peninjauan lokasi kadang sudah oke, kemudian lokasi hijauan juga sudah oke, tidak masalah dan mudah-mudahan minggu depan sudah mulai dikerjakan terkait dengan yang hijauan, kandang, dan lain sebagainya sudah diselesaikan," harapnya.

Selain itu, dia juga berharap program ini bisa berjalan dan berkembang dengan baik di Kabupaten Gowa, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat dari segi pekerjaan dan penghasilan.

Di tempat yang sama, Kepala Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTUHPT) Baturraden Drh. Sintong HMT Hutasoit, menyebutkan bahwa sapi yang akan didatangkan jenis Friesian Holstein (FH) dari Australia. 

Sapi jenis FH ini kata Sintong bisa menghasilkan susu 20 hingga 25 liter per hari.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved