Breaking News:

KAHMI Makassar

Walikota Makassar Buka Baksos KAHMI

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membuka secara resmi pelaksanaan Bulan Bakti Sosial bidang kesehatan MD KAHMI Kota Makassar

Editor: Suryana Anas
KAHMI Makassar
Sambutan Ketua pada acara pembukaan baksos KAHMI - Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membuka secara resmi pelaksanaan Bulan Bakti Sosial bidang kesehatan MD KAHMI Kota Makassar 

MAKASSAR - Bertempat di Aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Universitas Hasanuddin kampus Baraya, hari ini (Selasa 7 September 2021) Walikota Makassar Ir. H. Moh Ramdhan Pomanto membuka secara resmi pelaksanaan Bulan Bakti Sosial bidang kesehatan yang diselenggarakan oleh Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Makassar dalam rangka milad KAHMI ke-55 tahun 2021.

Dalam sambutannya, Walikota Makassar yang akrab dengan sapaan DP mengatakan bahwa KAHMI memiliki positioning yang sangat strategis di tengah masyarakat dengan segala potensi sumber daya manusia yang dimilikinya. “Kader KAHMI tersebar dimana-mana jadi sangat mudah untuk mengakses segal aseatunya.

Menyangkut soal PPKM Lebih lanjut DP menjelaskan bahwa saat ini Kota Makassar tetap akan melanjutkan PPKM meskipun angka penyebaran sudah mulai melandai.

“Kita sudah berhasil menekan sampai 50 orang per hari dan berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama kita berada pada zona hijau, saat ini Makassar berada pada zona orange”, tandasnya

Diawal acara Sahman AT selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan milad KAHMI ke-55 tahun ini ada beberapa kegiatan yang direncanakan untuk dilaksanakan oleh MD KAHMI Kota Makassar di antaranya: Operasi Bibir Sumbing dan Lelangit bekerjasama dengan RSGMP UNHAS, Donor Darah bekerjasama dengan RSGMP dan PMI Cabang Makassar, Pelatihan Jrnalistik Dasar bekerjasama dengan INBISNIS, serta Webinar dengan skala nasional yang in syaa Allah akan menghadirkan beberapa praktisi dalam dunia usaha dengan tema: Menuju Kebangkitan Ekonomi Ummat di masa Pandemi.

Lebih jauh Sahman AT menyampaikan bahwa disamping kegiatan yang kami sampaikan terdahulu, dalam waktu dekat akan dilakukan peluncuran Website MD KAHMI Kota Makassar dengan penanggung jawab Asri Tadda, S. Ked. MH. serta peluncuran Buku yang dikomandoi oleh Ir. H. Muhammad  Nusran, MM, Ph.D selaku penaggung jawab.

Pembuatan website diharapkan dapat lebih mendekatkan KAHMI dengan seluruh kadernya yang tersebar di seantero dunia.

“Kami berharap dapat lebih mendekatkan diri dengan sesama kader HMI dimanapun mereka berada mengingat saat ini batas jarak sudah tidak menjadi kendala dalam berkomunikasi,” papar Sahman.

Mengenai penulisan buku yang nantinya berisi kumpulan tulisan dari para kader KAHMI sesuai dengan kompetensi atau keahlian mereka masing-masing, Sahman mengharapkan agar dapat lebih menggali potensi para kader dalam mengaktualisasikan diri di tengah arus yang semakin kompetitif.

Turut hadir dalam acara pembukaan antara lain Dekan FKG Unhas yang diwakili oleh Wakil Dekan I Prof. Dr. drg. Edy Machmud, Sp. Pros (K) ,Pengurus FORHATI Kota Makassar, Pimpinan Gojek Indonesia Timur Khomeini, S.Sos. Hadir pula Ketua Umum dan Sekertaris Umum MD KAHMI Kota Makassar Prof. Dr. A. Pangerang Moenta, SH., MH., DFM, dan Dra. A. Sri Hastuti Sultan, M.Si beserta sejumlah pengurus lainnya.

Pada bagian akhir laporannya, Sahman AT menyampaikan terima kasih kepada Walikota Makassar, PMI Kota Makassar, RSGMP UNHAS, Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (FAKMI), Smile Train, Celebes Cleft Centre, ITB Nobel Indonesia, Gojek Indonesia serta Tribun Timur atas komitmen yang telah ditunjukkan sehingga acara ini dapat berlangsung sebagaimana yang kita saksikan saat ini. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved