Breaking News:

Tribun Jeneponto

Wakil Bupati Jeneponto Buka Pelatihan Thematic Academy untuk Pekerja Migran

Sebanyak 98 peserta akan dilatih oleh instruktur yang berasal dari Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar.

Penulis: Muh Rakib | Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemkab Jeneponto
Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir membuka acara pelatihan 'Thematic Academy' untuk para pekerja migran di Hotel Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (6/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir membuka acara pelatihan "Thematic Academy" untuk para pekerja migran.

Pelatihan berlangsung di Hotel Binamu, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (6/9/2021).

Paris Yasir mengatakan bahwa pekerja migran sebagai pejuang devisa yang harus diberikan perhatian penuh.

"Pelatihan bertajuk Thematic Academy tersebut diikuti oleh sebanyak 98 orang peserta berlatar belakang eks migran," ujarnya via rilis yang diterima tribun-timur.com.

Pelatihan ini akan berlangsung selama empat hari.

Sebanyak 98 peserta akan dilatih oleh instruktur yang berasal dari Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar.

Paris Yasir mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika lebih khusus BKPSDM Makassar karena telah memilih Jeneponto menjadi pelatihan Tematic Academy bagi eks pekerja migran.

"Terima kasih telah memilih Jeneponto sebagai salah satu dari tiga kabupaten yang lain yakni Bone dan sinjai," ucapnya.

Sementara, Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar, Djunaedi Aspan menyebut materi yang diberikan pada pelatihan tersebut merupakan kebutuhan primer.

Materi tersebut khusus bagi peserta eks migran agar lebih terampil.

la juga menjelaskan pelatihan Thematic Academy merupakan bentuk perhatian Kementrrian Kominfo kepada masyarakat Kabupaten Jeneponto, khususnya eks migran.

"Kegiatan ini adalah bentuk perhatian Kementerian Kominfo, kami berharap selepas pelatihan para peserta dapat lebih terampil," jelasnya.(*)

Laporan Kontributor Tribun Jeneponto, Rakib

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved