Breaking News:

Pilrek Unhas

Prof Muh Restu Batasi Pertemuan dengan Senat Akademik Unhas: Kita Sudah Saling Kenal

Sebab Restu berharap, pemilihan rektor diharapkan berjalan dengan semangat kekeluargaan, kebersamaan dan nuansa akademik.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI
Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof Restu mendaftarkan diri sebagai calon rektor Unhas periode 2022-2026, Kamis (19/8/2021) siang 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bagi Prof Muh Restu, MP, suara senat akademik akan jadi penentu siapa kandidat yang layak menduduki kursi 01 Unhas.

Hanya saja menurutnya, tak perlu melakukan pergerakan massif untuk menggaet suara senat akademik.

Sebab, pilrek Unhas tidak melibatkan orang banyak, hanya internal Unhas yang diwakili oleh senat akademik dan juga majelis wali amanat (MWA).

Seluruh senat bisa menilai langsung para kandidat tersebut karena sudah saling mengenal satu sama lain.

"Kita tahu bahwa anggota senat semua kolega dosen sehingga mereka sudah mengenal baik semua kandidat yang ada,'' ucap Prof Muh  Restu kepada tribun-timur.com, Senin (6/9/2021). 

Seluruh senat di perwakilan Fakultas bisa langsung menilai kerja-kerja dan track record kandidat sebagai dasar menentukan pilihan.

Menurutnya, tidak perlu ada intervensi berlebihan, apalagi menggelar pertemuan-pertemuan ditengah pandemi.

"Kita harus bangun bagaimana proses berjalan dengan baik dan kekeluargaan, ini memberi ruang besar ke senat akademik untuk memberi suara secara murni tanpa intervensi apapun," tegasnya.

Dalam kontestasi ini, Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas ini legowo terhadap hasil pemilihan nantinya.

Sebab Restu berharap, pemilihan rektor diharapkan berjalan dengan semangat kekeluargaan, kebersamaan dan nuansa akademik.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved