Breaking News:

Tribun Gowa

Masih Dirawat di RSUD Syekh Yusuf, Pengurus PKK Gowa Dampingi Bocah Korban Pesugihan

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan membesuk langsung AP (6) di RSUD Syekh Yusuf Gowa, Senin (6/9/2021).

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Sudirman
ist
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan membesuk langsung AP (6) di RSUD Syekh Yusuf Gowa, Senin (6/9/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan membesuk langsung AP (6) di RSUD Syekh Yusuf Gowa, Senin (6/9/2021).

Gadis balia berinisial AP (6) itu menjadi korban penganiayaan oleh kedua orangtuanya. Bahkan kakek dan paman korban juga turut terlibat. 

Bahkan kekerasan terhadap anak di bawah umur ini diduga menjandi korban pesugihan atau ritual oleh kedua orangtuanya.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa akan melakukan pendampingan pemulihan korban kekerasan terhadap anak yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Tinggimoncong

Ketua PKK Gowa, Priska Paramita Adnan akan berkomitmen memastikan korban mendapatkan seluruh layanan yang dibutuhkan baik secara medis maupun pasca pemulihan nantinya.

Saat ini korban kekerasan berusia enam tahun tersebut telah mendapatkan perawatan medis secara intensif dan telah dilakukan pembedahan untuk menyembuhkan mata korban.

"Selain penyembuhan fisiknya, adalah pemulihan kondisi mental dan psikologis pasca trauma. Saat ini juga kami meminta pihak rumah sakit untuk membatasi jumlah pengunjung agar proses pemulihan berlangsung lebih cepat," katanya. 

Menurut Priska, penanganan yang komprehensif perlu dilakukan agar ke depannya korban tidak mengalami trauma yang berkepanjangan dan dapat kembali hidup normal seperti biasa.

"Kami juga fokus terhadap bagaimana perwalian sang anak nantinya setelah selesai mendapatkan perawatan. Karena kita telah paham bahwa orangtuanya hari ini tidak bisa dan tidak mampu lagi untuk merawat," terangnya.

Olehnya, Priska menegaskan bahwa setelah tahap pemulihan korban rampung, tentunya harus ada wali yang mengasuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved