Breaking News:

Rambut Rontok

Atasi Masalah Rambut Rontok dengan 4 Bahan Alami Ini

Cara mengatasi rambut rontok penting untuk Anda lakukan. Tujuannya untuk menghindari rambut menipis dan kebotakan.

Editor: Muh. Irham
ilustrasi rambut rontok 

TRIBUN-TIMUR.COM - Cara mengatasi rambut rontok penting untuk Anda lakukan. Tujuannya untuk menghindari rambut menipis dan kebotakan.

Anda tidak perlu bingung karena ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan. Perawatan rambut rontok bisa Anda mulai dengan mengetahui faktor apa saja yang jadi penyebab rambut rontok.

Mengutip dari Purplle.com, ada beberapa hal yang bisa memicu kerontokan rambut. Mulai dari paparan polusi, gen, perubahan hormon dalam tubuh, stres yang tak terkelola dengan baik, obat atau jenis penyakit tertentu, dan faktor-faktor yang lain.

Nah, beberapa bahan alami dalam artikel ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok. Lakukan uji coba dulu sebelum rutin memakai bahan-bahan alami di bawah ini, ya.

Segera hentikan pemakaian apabila muncul reaksi alergi. Jika kulit kepala tak iritasi, Anda bisa melanjutkan pemakaiannya secara teratur.

1. Teh Hijau

Teh hijau bisa Anda manfaatkan sebagai obat rambut rontok, lo. Anda perlu merendam 1-2 kantung teh dalam segelas air panas selama lima menit.

Setelah dingin, siramkan air teh hijau itu pada rambut dan kulit kepala. Beri sedikit pijatan dan diamkan dulu selama 60 menit lalu bilas dengan air.

2. Bawang Merah

Bahan alami berikutnya yang bisa Anda jadikan cara mengatasi rambut rontok adalah bawang merah. Meski memiliki bau menyengat, nutrisi dalam bawang merah mampu meningkatkan aliran darah di kulit kepala.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved