Breaking News:

Vaksinasi

5 Hal yang Harus Dihindari Setelah Vaksinasi

masyarakat yang telah menjalani vaksinasi tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar peluang terjangkit virus mematikan ini berkurang.

Editor: Muh. Irham
TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
Peringati HUT ke-40 Ciputra Group menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum di CitraLand Tallasa City, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (3082021) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah kini gencar melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Vaksinasi ini merupakan ikhtiar dari pemerintah untuk mengurangi laju penularan virus corona di Indonesia.

Selain itu, masyarakat yang telah menjalani vaksinasi tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar peluang terjangkit virus mematikan ini berkurang.

Ada sejumlah hal yang perlu diketahui setelah kita mendapatkan vaksin Covid-19. Vaksin tidak mencegah kita dari kemungkinan tertular, tetapi membantu agar terhindar dari kondisi perburukan saat terinfeksi virus corona.

Apa saja yang sebaiknya dilakukan dan dihindari setelah mendapatkan suntik vaksin Covid-19?

Dilansir dari situs UNICEF, 25 Juni 2021, berikut hal yang perlu dilakukan dan dihindari oleh mereka yang sudah disuntik vaksin Covid-19: Hal yang perlu dilakukan

1. Minum banyak air

Tetap terhidrasi sangat penting, baik sebelum maupun sesudah vaksinasi Covid-19. Mengapa penting? Karena adanya kemungkinan efek samping setelah vaksinasi seperti nyeri otot, kelelahan, sakit kepala, dan demam.

Jika tubuh Anda terhidrasi dengan baik, maka hal ini dapat mencegah Anda dari rasa sakit dan membantu mempersingkat durasi dan intensitas efek samping vaksin.

2. Makan makanan yang bergizi seimbang

Seseorang yang sudah vaksin sebaiknya mengonsumsi makanan seperti sayuran hijau, dan asupan lain yang kaya nutrisi serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved