Breaking News:

Telkomsel Alihkan 4.000 Unit Menara ke Mitratel

Hal ini melengkapi aksi korporasi yang dilakukan kedua perusahaan untuk 6.050 unit menara telekomunikasi pada 2020 lalu.

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) melakukan kesepakatan pengalihan kepemilikan 4.000 menara telekomunikasi ditandai penandatanganan Perjanjian Jual Beli pada 31 Agustus 2021 lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Telkomsel melakukan pengalihan kepemilikan 4.000 unit menara telekomunikasi milik kepada Mitratel

Kesepakatan ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Jual Beli (Sale and Purchase Agreement/SPA) antara PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dengan PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) pada 31 Agustus 2021 lalu.

Hal ini melengkapi aksi korporasi yang dilakukan kedua perusahaan untuk 6.050 unit menara telekomunikasi pada 2020 lalu.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan, Telkomsel terus menunjukan konsisten dalam melakukan transformasi portofolio perusahaan di bisnis digital melalui sejumlah langkah strategis terukur dan terarah. 

"Telkomsel memiliki banyak sumber daya perusahaan yang diarahkan untuk  membuka peluang dalam menguatkan ekosistem gaya hidup digital masyarakat Indonesia secara lebih inklusif," katanya dalam keterangan resminya, Jumat (3/9/2021).

Menurut dia, Telkomsel selalu berharap kelanjutan aksi korporasi dalam pengalihan menara telekomunikasi yang dimiliki.

Bagi Telkomsel, hal ini dapat memberikan nilai tambah dalam upaya perusahaan dalam memaksimalkan aset infrastruktur yang dimiliki.

"Di samping itu, lebih mendorong akselerasi penguatan struktur perusahaan yang lebih ideal, terutama keberlangsungan jangka panjang dalam menghadirkan inovasi produk dan layanan berbasis ekosistem digital yang lebih customer-centric,” pungkas Hendri.

Sementara itu, Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya mengatakan, aksi korporasi ini langkah Telkom dalam penataan portofolio demi value creation optimal dari keduanya.

Baik bagi masing-masing perusahaan, TelkomGroup dan stakeholder.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved