Breaking News:

Unimerz

Lokakarya Kurikulum, Prodi Bioinformatika Unimerz Hadirkan Narasumber dari UI

Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar melaksanakan lokakarya kurikulum Prodi S1 Bioinformatika yang merupakan kegiatan perdana Prodi S1 Bioinformat

Editor: Suryana Anas
Unimerz
Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar melaksanakan Lokakarya kurikulum Prodi S1 Bioinformatika 

MAKASSAR - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar telah melaksanakan Lokakarya kurikulum Prodi S1 Bioinformatika yang merupakan kegiatan perdana Prodi S1 Bioinformatika pasca terbitnya SK No. 12/M/2020 tentang izin pembukaan program studi (Prodi) S1 Bioinformatika di Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar.

Prodi Bioinformatika di bawah naungan Fakultas Teknologi Kesehatan (Fatelkes) di Unimerz yang beralamat di Jalan Antang Raya Nomor 43 Makassar,merupakan program studi yang hanya satu di Indonesia Timur dan ada 3 di Indonesia demikian disampaikan oleh Dr H Syamsunie Carsel, S.Ag, M.Pd wakil Dekan II Fakultas Teknologi Kesehatan Unimerz, Jumat (03/09/2021)

Dalam kegiatan itu menghadirkan 3 nara sumber yakni Dr.Fadilah, S.Si.,M.Si, Dr. rer.nat.Arli Aditya Parikesit, .S.Si.M.Si dan Dr Jokowidodo dari Universitas Indonesia (UI) sebagai stakeholder. 

Para narasumber dan stakholder memberikan sumbangsi pemikiran sebagai refrensi dalam pengembangan Prodi Bioinformatika kedepan serta memberikan apresisasi kepada Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky atas keberanian dan dedikasinya dalam membuka prodi S1 Bioinformatika.

Selain itu Dr. rer.nat Arli Aditya Parikesit, S,Si, M.Si nara sumber dari Universitas Indonesia mengemukakan bahwa Bioinformatika  ini merupakan prodi masa depan yang  akan eksis di masa kompetatif dan akan mampu menjawab tantangan era digital saat sekarang ini. 

Olehnya itu Prodi S1 Bioinformatika, diharapkan mampu melahirkan sumberdaya manusia yang handal kedepan dan memilki skill yang memiliki daya saing yang tinggi, sehingga dalam menyusun kurikulum diharapkan juga memilih ilmu pengetahuan yang akan ditransfer ke para mahasiswa tepat dan update serta sesuai dengan harapan.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved