Breaking News:

Tribun Enrekang

Bangun Nasionalisme Pemuda Enrekang, Irpan Foundation Gelar 5 Lomba

Irpan Foundation yang diinisiasi oleh M Irpan SE adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, ekonomi dan kebudayaan.

Editor: Imam Wahyudi
Irpan Foundation
Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang digelar Irpan Foundation dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI di Bukit Indah Madatte, Enrekang, Jumat (3/9/21). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, pemuda Enrekang yang sukses menjadi pengusaha di Papua, M Irpan, melalui Irpan Foundation menggelar beragam lomba untuk remaja dan pemuda Enrekang, 10-25 Agustus 2021.

Penyerahan hadiah kepada pemenang dilaksanakan di Bukit Indah Madatte, Enrekang, Jumat (3/9/21).

Total hadiah yang diserahkan untuk para pemenang lomba senilai Rp 25 juta.

“Ada lima lomba yang dipertandingkan secara virtual. Yakni lomba membuat video pendek, fotografi, cipta dan baca puisi, menulis esai populer dan lomba cover lagu nasional. Semua lomba bertema kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar ketua panitia kegiatan, Wanti, melalui rilis ke tribun-timur.com.

Wanti menjelaskan, dari lima lomba ini, 15 orang dinyatakan sebagai pemenang dari 137 peserta.

Baca juga: Irpan PUBG Mobile Competition, Even Terbesar di Enrekang Berhadiah Rp 10 Juta

Lomba ini, lanjutnya, merupakan langkah awal Irpan Foundation dalam menanamkan rasa cinta para remaja dan pemuda Enrekang kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Juri lomba menulis esai populer serta lomba cipta dan baca puisi, Muchniar AZ, sangat mengapresiasi lomba kreatifitas remaja dan pemuda dalam rangka memperingati HUT RI yang digelar Irpan Foundation ini.

“Bagi saya ini adalah lomba karya pikir bagi generasi muda di Kabupaten Enrekang. Kegiatan semacam ini sangat jarang dilaksanakan di Kabupaten Enrekang. Bisa dikatakan, baru Irpan Foundation yang melakukan kegiatan seperti ini,” ujar Muchniar.

Baca juga: Irpan dan Sibidu Bantu Korban Kebakaran di Bungin Enrekang

Dia berharap, dari kegiatan ini pegiat literasi di Bumi Massenrempulu bertambah dan berkembang.

Muh Amiruddin, dalam sambutannya mengatakan, Irpan Foundation yang diinisiasi oleh M Irpan SE adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, ekonomi dan kebudayaan.

Diharapkan, Irpan Foundation menjadi wadah pemuda di Kabupaten Enrekang untuk berkarya dan mengaktualisasikan diri ke arah yang positif.

"Untuk langkah awal, fokus kegiatan Irpan Foundation di Kabupaten Enrekang. Selanjutnya akan diperluas di kabupaten lain di Sulawesi Selatan," tambahnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved