Breaking News:

Tribun Makassar

WBP Teroris Lapas Makassar Ikut Vaksin Covid-19

WBP Widodo melakukan vaksin karena keinginan dari dirinya sendiri, dukungan dari keluarga serta motivasi dari Petugas Lapas.

Editor: Hasriyani Latif
Kemenkumham Sulsel
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perkara tindak pidana terorisme atas nama Widodo ikut divaksin covid-19 bersama 647 WBP lainnya, Jumat (27/8/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perkara tindak pidana terorisme atas nama Widodo ikut divaksin covid-19 bersama 647 WBP lainnya, Jumat (27/8/2021). 

Kalapas Makassar, Hernowo Sugiastanto, Sabtu (28/8/2021) mengatakan WBP Widodo dipidana selama empat tahun karena terbukti melakukan percobaan tindak pidana terorisme.

WBP Widodo berada diapas Makassar sejak 8 Juni 2020. WBP ini juga adalah pindahan dari Rutan Depok. 

“WBP Widodo melakukan vaksin karena keinginan dari dirinya sendiri, dukungan dari keluarga serta motivasi dari Petugas Lapas,” tuturnya via rilis yang diterima tribun-timur.com, Minggu (29/8/2021).

Petugas Lapas Makassar Supardi, selaku wali dari WBP Widodo mengatakan bahwa Widodo sudah mengikuti program deradikalisasi tahap pertama yang dilaksanakan oleh BNPT secara virtual 19 Agustus 2021 di Lapas Makassar

“Selaku wali, saya sering berkomunikasi, memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya hidup damai dalam kerangka NKRI," katanya. 

Menurut Supardi, WBP Widodo sudah menyadari bahwa sebagai bagian dari NKRI dia harus mengikuti aturan pemerintah, serta menjadikan vaksin ini bagian dari ikhtiar agar terhindar dari penularan Covid-19

"Ketika saya dengar WBP Widodo ingin divaksin, saya menghubungi klinik agar dia diperiksakan kesehatannya," ungkapnya. 

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Vaksinator dari Poltekes, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kemenkes Makassar dan Tim Medis Rutan dan Lapas Makassar ini dihadiri oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, dan Anggota Komisi IX Bidang Kesehatan DPR RI Aliah Mustika Ilham.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved