Breaking News:

Temu Karya Akan Dibuka Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Budhy Setiawan: Ini Legal

Karetaker Ketua Karang Taruna Sulsel Budhy Setiawan mengatakan pelaksanaan temu karya di Bulukumba sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Editor: Abdul Azis Alimuddin
Handover
Karetaker Ketua Karang Taruna Sulsel Budhy Setiawan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto dijadwalkan membuka Temu Karya Karang Taruna Sulsel di Bulukumba.

Rencananya, temu karya digelar dua hari, mulai pada 27-28 Agustus 2021.

"Ketua umum akan hadir secara virtual, kebetulan saat ini lagi ada acara di daerah pemilihannya di Bojonegoro,” kata Sekretaris Jenderal Karang Taruna Nasional, Deden Sirajuddin via rilis, Kamis (26/8/2021).

Karetaker Ketua Karang Taruna Sulsel, Budhy Setiawan, menjelaskan pelaksanaan temu karya di Bulukumba sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) 2020.

Temu karya di Bulukumba juga telah disetujui oleh pengurus Karang Taruna Nasional.

“Proses verifikasi peserta temu karya di Bulukumba telah selesai. Landasan pelakaanaannya jelas. Jadi sah dan legal. Sudah sesuai dengan AD/ART organisasi dan hasil Temu Karya Nasional 2020 di Bogor,” kata Budhy yang juga Wakil Ketua Umum Karang Taruna Nasional.

Menurut Budhy, pelaksanaan temu karya yang disetujui dan mendapat pengakuan dari Karang Taruna Nasional adalah temu karya yang digelar oleh karekater sesuai surat keputusan (SK) dari pengurus nasional.

“Pada rapat pleno di bulan Maret 2021, diputuskan oleh pengurus nasional kalau Sulsel ini ditunjuk karetaker. Jadi kalau ada temu karya yang digelar bukan oleh karetaker, maka itu ilegal. Tidak sah dan tidak mendapat persetujuan dari pengurus pusat,” Budhy menambahkan.

Disinggung soal pelaksanaan temu karya sebelumnya yang menunjuk Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika sebagai ketua Karang Taruna Sulsel, Budhy menegaskan hasil temu karya itu tidak sah.

“Karena forum temu karyanya tidak sah, jadi hasilnya tidak sah juga,” ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved