Breaking News:

Pemilihan Rektor Unhas

Daftar 18 Nama Penentu Rektor Unhas, Syafruddin: Ada Pakem Tak Tetulis, Tak Ada Intervensi

Ketua Majelis Wali Amanat ( MWA ) Universitas Hasanuddin ( Unhas ), Komjen (Purn) Syafruddin mengatakan, delapan bakal

Editor: Edi Sumardi
DOK PRIBADI
Ketua Majelis Wali Amanat Unhas, Komjen (Purn) Syafruddin 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Majelis Wali Amanat ( MWA ) Universitas Hasanuddin ( Unhas ), Komjen (Purn) Syafruddin mengatakan, delapan bakal calon Rektor Unhas yang telah mendaftarkan diri kepada panitia pemilihan telah memenuhi syarat.

Kedelapan bakal calon itu adalah Prof Dr Armin Arsyad MSi, Dekan FISIP Unhas; Prof dr Budu SpM(K) MMedEd PhD, Dekan Fakultas Kedokteran Unhas; Prof dr Abdul Kadir PhD SpTHT-KL(K) MARS, Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI sekaligus Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas; Prof Dr Farida Patittingi SH MHum, Dekan Fakultas Hukum Unhas.

Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc, Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas; Prof Dr Indriyanti Sudirman SE MSi, Sekretaris Majelis Wali Amanah sekaligus Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas; Prof Dr Ir Muhammad Restu MP, Wakil Rektor Bidang Akademik sekaligus Guru Besar Fakultas Kehutanan Unhas; serta Prof Ir Sumbangan Baja MPhil PhD, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Keuangan dan Infrastruktur sekaligus Guru Besar Fakultas Pertanian Unhas.

"Sesuai aturan, itu sudah memenuhi syarat. Informasi yang saya dapat, panitia melaporkan (secara) real time, setiap hari, bahkan setiap momen pendaftaran calon sampai selesai," kata Syafruddin dalam siaran persnya, Rabu (25/8/2021).

Pendaftaran calon Rektor Unhas telah dibuka sejak, Senin (2/8/2021) dan akan berakhir pada Jumat (27/8/2021).

Dia menyebut para bakal calon adalah orang hebat dan akan diberikan ruang seluas-luasnya untuk bersaing memperbutkan kursi "01 Kampus Jaket Merah".

"Tentang para calon kita tahulah. Namanya guru besar, pasti orang-orang hebat. Kami wali amanat, senat akademik, rektorat sepakat bahwa pemilihan rektor sekarang ini akan kita laksanakan secara terbuka. Siapa pun yang mendaftar akan kita berikan ruang seluas-luasnya untuk bersaing secara sehat," ujar Syafruddin sekaligus mantan Wakapolri.

Kedelapan bakal calon yang seluruhnya adalah guru besar masih akan mengikuti serangkaian proses penjang hingga pada proses pemilihan calon Rektor Unhas oleh Senat Akademik Unhas.

Pada 28 Oktober 2021, majelis wali amanat akan menetapkan bakal calon rektor.

Lalu, pada 1 November 2021 hingga 27 Desember 2021, akan dilakukan pemilihan calon rektor oleh senat akademik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved