Breaking News:

Tribun Enrekang

3 Pasar di Enrekang Bakal Direhab, Pedagang Diminta Relokasi Sebelum 20 Sepetember

Proses pembangunan tiga pasar di Kabupaten Enrekang bakal segera direalisasikan akhir September 2021 mendatang.

Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/MUH ASIZ ALBAR
Pasar Sentral Enrekang. Pasar Sentral Kota Enrekang ini merupakan salah satu dari tiga pasar yang bakal dibangun atau direhab tahun 2021 ini. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Proses pembangunan tiga pasar di Kabupaten Enrekang bakal segera direalisasikan akhir September 2021 mendatang.

Tiga pasar yang bakal dibangun adalah Pasar Sentral Enrekang Kecamatan Enrekang, Pasar Citra Kecamatan Baraka dan Pasar Sudu Kecamatan Alla'.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Enrekang, Subiyanto Syamsuddin saat ditemui TribunEnrekang.com, Senin (23/6/2021) siang.

Menurutnya, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi ke para pedagang terkait jadwal pembangunan pasar tersebut.

Pihaknya telah meminta agar para pedagang untuk segera memindahkan barang dagangannya untuk sementara sebelum tanggal 20 September.

"Iya saat ini kita sudah sosialisasikan ke pedagang agar mulai relokasi dulu dagangannya sementara sebelum tanggal 20 September. Karena disitu kita sudah akan mulai tahap awal pengerjaan," kata Subiyanto.

Subiyanto menjelaskan, selama proses pembangunan di area pasar, para pedagang boleh berjualan tapi di luar area lokasi proyek.

"Jadi selama pengerjaan, para pedagang sementara cari lokasi lain dulu di luar area proyek untuk berjualan, nanti setelah jadi boleh kembali sesuai tempatnnya masing-masing," ujar Subiyanto.

Subiyanto mengatakan, tiga pasar yang bakal dibangun tersebut bakal menghabiskan total anggaran sebesar Rp 45 miliar.

"Iya tahun ini kita akan bangun tiga pasar anggarannya senilai Rp 45 miliar," jelas Subiyanto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved