Breaking News:

Tribun Maros

LPM ITB Kalla Edukasi Warga Tanralili Maros Cara Membangun Desa Melek Digital

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla, melaksanakan pengabdian di Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili

Penulis: Siti Aminah | Editor: Sudirman
ist
Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) terpadu Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla, melaksanakan pengabdian di Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten  Maros.

Kegiatan dilakukan selama dua hari mulai 21-22 Agustus diikuti kurang lebih 25 peserta dari unsur pengurus Bumdes, koperasi dan Karang Taruna. 

Ketua LPPM ITB Kalla, Andi Tenri mengatakan, kegiatan ini sekaligus memberikan pengetahuan dan pengalaman baru bagi peserta. 

"Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi pemerintah desa dalam mendorong kebijakan dan keberpihakannya, juga menyemangati dosen untuk terus produktif menjalankan fungsi tri darma perguruan tinggi," ucap Andi Tenri dalam rilisnya, Senin (23/8/2021) malam.

Lanjut Andi Tenri, PKM ini merupakan kolaborasi antar dosen dari program studi kewirausahaan, bisnis digital, manajemen retail dan sistem informasi.

Temanya terkait "Membangun Desa Tangguh berbasis Kewirausahaan dan Melek Digital”.

Pelatihan yang diberikan berupa pendampingan manajemen keuangan, pembuatan blog berbasis google site.

Pelatihan copywriting dan foto produk serta pengenalan pemasaran melalui media social dan marketplace. 

Menurutnya, PKM adalah bukti kepedulian dan tanggung jawab seorang dosen.

Dosen diharapkan dari proses pelatihan yang diberikan dapat terjadi sebuah transfer pengetahuan yang berorientasi pada solusi terhadap permasalahan nyata yang terjadi pada masyarakat. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved