Breaking News:

Wisata Sulsel

Bonto Lojong Bantaeng Masuk 100 Besar Anugerah Desa Wisata, Ada Hutan Pinus Rombeng

Objek wisata yang paling dikenal di Bonto Lojong adalah Hutan Pinus Rombeng, yang selalu ramai pengunjung

Penulis: Achmad Nasution | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION
Pengunjung camping di lokasi wisata Hutan Pinus Rombeng 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Potensi wisata Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng telah diakui hingga ke tingkat nasional.

Hal itu terbukti dengan masuknya Bonto Lojong dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Bahkan, telah diumumkan langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Uno bahwa Bonto Lojong berhasil masuk 100 besar dari 1.821 Desa yang menjadi peserta dalam acara tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Bantaeng, Harmoni merasa bangga dan menganggap itu capaian luar biasa bagi Bantaeng.

"Sampai 100 besar ini sudah luar biasa bagi Kabupaten Bantaeng," kata Harmoni saat dihubungi TribunBantaeng.com, Senin, (23/8/2021).

Setelah 100 besar, kini menunggu Bonto Lojong masuk 50 besar. Apabila berhasil lolos maka akan dilakukan verifikasi di lokasi.

Menurutnya, Bonto Lojong menjadi Desa wisata merupakan capaian tertinggi pada sektor pariwisata dan untuk diraih Bantaeng untuk pertama kalinya .

Harmoni menyebut, tidak punya persiapan khusus dalam mengusulkan Desa Bonto Lojong pada acara ADWI itu.

Capaian itu bisa diraih atas kerja-kerja masyarakat dan lembaga yang ada di Desa Bonto Lojong.

"Karena ini berbeda obyek wisata yang dikelola Kabupaten, Desa wisata lebih menitikberatkan kepada gerakan pemerintah desa masyarakat dan komunitasnya," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved