Breaking News:

Zona Merah Covid-19, PTM di Tompobulu Bantaeng Dihentikan, Iksan Ancam Pejabat yang Tolak Divaksin

Setiap sekolah wajib menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir, menyediakan hand sanitizer, pengukur suhu ,tubuh dan memakai masker.

Editor: Abdul Azis Alimuddin
ist
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat memantau PTM di Sekolah Dasar 40 Lumpangang, di Kecamatan Pajukukang, Kamis, 12 Agustus 2021 

TRIBUN-TIMUR.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng memberhentikan sementara proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di dua kecamatan di Bantaeng karena masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Dua kecamatan itu, Pajukukang dan Tompobulu. Sementara empat kecamatan lainnya tetap dilakukan, yakni di Uluere, Eremerasa, Gantarangkeke, dan Sinoa.

"Wilayahnya masuk zona merah, PTM terbatas dihentikan sementara," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng Muhammad Haris, Sabtu (21/8/2021).

Ia menambahkan, proses PTM terbatas baru akan digelar lagi jika Kecamatan Pajukukang dan Tompobulu sudah zona hijau, kuning, atau orange.

Sembari menunggu ke luar dari zona merah, kata Haris hak belajar siswa tetap diberikan meski kembali ke sistem PJJ dengan daring dan luring.

Ia berharap pandemi corona berlalu agar proses pembelajaran tatap muka segera maksimal.

Agus (35) dan Syahrir (29) saat berbincang dengan Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin di Pos perbatasan Bantaeng - Jeneponto di Rest Area, Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.
Agus (35) dan Syahrir (29) saat berbincang dengan Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin di Pos perbatasan Bantaeng - Jeneponto di Rest Area, Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. (TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION)

Haris menjelaskan PTM digelar terbatas mengacu pada protokol kesehatan.

Setiap sekolah wajib menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir, menyediakan hand sanitizer, pengukur suhu ,tubuh dan memakai masker.

Kemudian, harus mengatur jarak meja siswa minimal 1,5 meter.

Kehadiran siswa juga diatur dengan membatasi jumlah siswa yang hadir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved