Breaking News:

Tribun Makassar

Semarak Kemerdekaan, MCC Gowes Keliling Makassar dengan Jarak Tempuh 76 Km

Humas MCC, Anggiat Sinaga mengatakan gowes kali ini jarak tempauhnya disesuaikan dengan usia ,kemerdekaan NKRI yakni 76 KM.

Editor: Saldy Irawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-76 ini, Makassar Cycling Club (MCC) memanfaatkannya dengan gowes bareng.

Humas MCC, Anggiat Sinaga mengatakan gowes kali ini jarak tempauhnya disesuaikan dengan usia ,kemerdekaan NKRI yakni 76 KM.

Adapun rute gowes yang dilalui menyusuri jalan protokol dan jalan utama yang ada di dalam Kota Makassar dengan tetap mengedepankan disiplin prokes. 

"Gowes di tengah pandemi ini tentu tetap memakai masker dan prokes lainnya. selain itu juga saling menghargai antar sesama pengguna jalan serta taat berlalu lintas," katanya.

Menurut Anggiat, pemilihan rute dalam kota ini untuk mendukung kebijakan Pemkot Makassar yang masih menerapkan protokol PPKM lokal sekaligus sosialisasi kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam prokes. 

"Jadi MCC menamakan jalur / rute gowes sejauh 76km tersebut dengan nama City Big Loop dan ini merupakan kali pertama rute gowes terpanjang dilakukan didalam kota makassar yang dibuat oleh MCC, " ujar Ketua MCC Arissanto Wijaya menambahkan.

Untuk ruteya mulai start di depan Hotel Maleo Jl Pelita Makassar melalui Jl Andi Pangeran Pettarani - Jl Boulevard - Jl Pengayoman - Jl Hertasning baru - memutar kembali ke jl Andi Pangeran Pettarani lalu lanjut ke jl Urip Sumoharjo - jl Gunung Bawakaraeng - Jl Raden Ajeng Kartini - jl Bottolempangan - jl Arief Rate - Jl Haji bau - jl Penghibur - jl Nusantara - jl Sulawesi - jl Jenderal Ahmad Yani - jl Jenderal M Yusuf - jl Mesjid Raya menuju jembatan flyover - jl Perintis kemerdekaan - jalan masuk bandara Sultan Hasanuddin - lalu mutar kembali melalui jl Perintis kemerdekaan untuk finish di Warkop Ko Heng.

Di momentum ini, goweser MCC juga mengabadikan gambar dengan sesi foto di depan patung Sultan Hasanuddin yang merupakan salah satu pahlawan nasional dari Sulsel. 

Arisanto mengungkapkan diharapkan dengan adanya gowes merdeka yang dilakukan oleh MCC ini kiranya bisa mengobarkan semangat perjuangan dan tetap bersatu bersama untuk berjuang bersama pemerintah dalam menghadapi pandemi ini.(*)
 

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved