HUT ke 76 RI

HUT ke 76 RI, Telkomsel Komitmen Perluas Cakupan Jaringan Broadband

Telkomsel berkomitmen bergerak maju memperluas cakupan jaringan broadband terdepan di seluruh penjuru negeri.

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Suryana Anas
Telkomsel
Tim lapangan Telkomsel memperluas cakupan jaringan broadband terdepan. Komitmen diaktualisasikan dengan menggelar infrastruktur jaringan lebih dari 234 ribu BTS menjangkau 95 persen wilayah populasi Indonesia. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam memaparkan kontribusi Telkomsel untuk negeri ini di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI.

Telkomsel berkomitmen bergerak maju memperluas cakupan jaringan broadband terdepan di seluruh penjuru negeri.

"Komitmen diaktualisasikan Telkomsel dengan menggelar infrastruktur jaringan berupa lebih dari 234 ribu Base Transceiver Station (BTS) sampai dengan Maret 2021 yang menjangkau 95 persen wilayah populasi Indonesia," katanya dalam keterangan resminya, Selasa (17/8/2021).

Selain itu, secara khusus Telkomsel telah menggelar lebih dari 400 unit BTS Merah Putih.

Telkomsel memastikan seluruh BTS Universal Service Obligation (USO) untuk menjangkau wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Termasuk perbatasan negara yang seluruhnya telah tehubung dengan teknologi 4G/LTE Telkomsel.

"Telkomsel berkomitmen membangun jaringan broadband di 1.500 desa di wilayah non-3T secara bertahap hingga 2022," ujarnya.

Hal ini, lanjut dia guna mendukung kedaulatan bangsa Indonesia.

Hingga Juli 2021, Telkomsel  memperluas cakupan akses layanan VoLTE hingga di 132 kabupaten/kota di Indonesia dari 230 yang ditargetkan hingga akhir tahun ini. 

Di samping itu, dalam mengakselerasi transformasi digital lifestyle masyarakat, Telkomsel sebagai the first 5G operator di Indonesia konsisten mengembangkan komersialisasi secara bertahap dan terukur.

"Hingga kini telah telah terjangkau di sejumlah titik tertentu di sembilan kota di Indonesia," sebutnya.

Bagi Hendri, upaya penggelaran konektivitas digital terdepan ini diharapkan mendorong pemanfaatan teknologi yang lebih mudah diakses tiap elemen bangsa.

Tak hanya itu, Telkomsel menghadirkan produk dan layanan broadband sebagai penunjang pengalaman konektivitas digital di tengah pandemi.

Meliputi, Paket Darurat, Paket Kuota Ketengan, Paket Kuota Belajar, Paket Keluarga, termasuk mendukung penyaluran program bantuan kuota internet dari pemerintah untuk para pelajar dan pengajar.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved