Breaking News:

Tribun Wajo

Jaringan Narkoba di Majauleng Wajo Libatkan 6 Orang, Ditangkap di Dua Desa Berbeda

Terungkapnya kasus peredaran narkotika di Kecamatan Majauleng itu, berawal dari proses penyelidikan panjang yang dilakukan polisi.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Saldy Irawan
tribuntimur.com
Personel Polsek Majauleng mengamankan 6 orang diduga terlibat jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Rabu (11/8/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, MAJAULENG - Jaringan peredaran narkotika jenis sabu-sabu berhasil diungkap polisi di Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (11/8/2021).

Personel Polsek Majauleng, setidaknya mengamankan 6 orang, dengan sejumlah barang bukti di dua lokasi berbeda, yakni di Desa Tosora dan Desa Rumpia.

Mereka adalah Anto alias Bulla, Sudirman, Andi Wanda, Zulkifli, Herman, dan Nasruddin alias Baba.

Terungkapnya kasus peredaran narkotika di Kecamatan Majauleng itu, berawal dari proses penyelidikan panjang yang dilakukan polisi.

"Berawal dari proses penyelidikan, personel mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi sabu-sabu di Dusun Leceleceng'e, Desa Tosora dan dilakukan pengintaian," kata Kapolsek Majauleng, Iptu Amdia.

Disebutkan, tiga orang pertama kali tertangkap, yakni Anto, Sudirman, dan Andi Wanda, saat hendak membawa sabu-sabu ke pembeli.

Lalu, polisi kembali melakukan pengembangan dan melakukan penggerebekan di rumah Zulkifli dan Herman.

"Kita lakukan penggeledahan dan didapatkan dalam penguasaannya berupa barang bukti 12 saset plastik yang diduga narkoba jenis sabu yang disimpan di tempat rokok," katanya.

Pengembangan kembali dilakukan hingga menemukan terduga bandar barang haram tersebut, yakni Nasruddin di Desa Rumpia.

"Sekitar setengah empat subuh, kita lakukan penggerebekan di rumah terduga bandar dan ditemukan 2 saset plastik diduga sabu yang disimpan di tempat rokok," kata mantan KBO Sat Intelkam Polres Wajo itu.

Para pelaku pun bersama barang bukti yang dikumpulkan dibawa ke Mapolsek Majauleng, sebelum diserahkan ke Satres Narkoba Polres Wajo untuk diproses hukum.

"Tersangka dan barang bukti telah kita serahkan ke Satres Narkoba Polres Wajo," katanya.

Setidaknya, ada 15 saset plastik berisikan kristal bening yang diduga sabu diamankan polisi.

Juga, ada 7 ponsel android, 1 dompet kecil, 1 dompet besar, 1 alat hisap, 1 sedotan, 2 korek gas.

Ada juga 1 pembersih sedotan, tissue 1 spoit, paket pirex plastik, ATM, serta yang tunai sebesar Rp 115.000 yang diamankan sebagai barang bukti.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved