Breaking News:

Tribun Sinjai

Sudah Cairkan Rp 20 Miliar, Kades di Sinjai Diminta Segera Cairkan BLT

Sebanyak 20 M Bantuan Langsung Tunai (BLT) dicairkan untuk 67 desa di Kabupaten Sinjai.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Sudirman
ist
Pemerintah Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, memberi stiker warga penerima BLT dan jika dilepas dan tidak ditempel di rumah dinilai mundur jadi penerima BLT 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Sebanyak 20 M Bantuan Langsung Tunai (BLT) dicairkan untuk 67 desa di Kabupaten Sinjai.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai, Haeruddin mengatakan, pihaknya meminta kepada pemerintah desa secepatnya menyalurkan BLT.

Bagi desa yang belum menyalurkan untuk tahapan DDS selanjutnya disesuaikan dengan bulan penyaluran sampai Desember 2021.

" Mudahan-mudahan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 bisa betul-betul merasakan dampak bantuan dana desa," ujar Haeruddin, Jumat (6/8/2021).

Tealisasi BLT dari dana desa untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Sinjai baru mencapai 77 persen.

Penyaluran BLT dana desa 2021 ini mengacu pada Permenkeu No 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa dengan besaran Rp300/bulan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT ini tersebar di 67 Desa dengan jumlah sasaran 9.317 KPM dengan dana yang sudah tersalur.

Haeruddin juga menyebut, dana desa yang sudah tersalurkan dari pemerintah pusat ke pemerintah desa saat ini senilai Rp25 miliar.

Sehingga selisih dana desa yang tersedia untuk penyaluran bulan selanjutnya kurang lebih Rp5 miliar.

Berdasarkan petunjuk dari pemerintah pusat, prioritas dana desa tahun ini yang diperuntukkan untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi berada pada posisi 77 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved