Breaking News:

Citizen Reporter

Mahasiswa KKN Unhas Gowa 6 Edukasi Pelaku UMKM Kembangkan Usaha

Mahasiswa KKN Unhas Gowa 6 edukasi pelaku UMKM agar bisa terus mengembangkan usahanya dan mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Citizen Reporter
Mahasiswa KKN Unhas Gowa 6 edukasi pelaku UMKM agar bisa terus mengembangkan usahanya dan mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19. 

Citizen Reporter, Baizul Zaman, S.Kom., M.T, Alumni Pascasarjana Teknik Elektro Unhas

Mahasiswa KKN Unhas Gowa 6 menggelar kegiatan sosialisasi ke pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Gowa dilaksanakan secara luring dengan mengikuti protokol kesehatan, 3 Agustus 2021.

Kegiatan ini mengusung tema “Rekondisi UMKM di Kel. Borongloe, Kec. Gowa dengan Teknologi Informasi dan Bisnis Model Canvas di Era pandemi Covid-19”.

Dari apa yang disampaikan oleh panitia pelaksana, bahwa kegiatan ini ditujukan sebagai  upaya untuk memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM agar bisa terus mengembangkan usahanya dan mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan ini sedikitnya ada 8 pelaku UMKM. Diantaranya ada yang berasal dari usaha perbengkelan, toko kelontong, penjuan online serta beberapa pedagan kecil yang berdomisili di kelurahan Borongloe. Selain itu, ada juga peserta yang baru saja mulai merintis usahanya.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah bapak Dr. Indrabayu, ST., M.T., M.Bus.Sys. Beliau merupakan salah satu top Coah Indonesia yang juga menjabat kepala Labrotarium Artificil Inteligence and Multimedia Processing Universitas Hasanuddin.

Dalam penjelasannya, beliau menyampaikan banyak hal terkait dengan upaya yang bisa lakukan oleh para pelaku UMKM guna mengoptimalkan usahanya ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Salah satunya dengan memanfaatkan kekuatan teknologi informasi dan bisnis model canvas.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 sampai 12.00 ini diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta. Setelah materi berakhir kemudian dilanjutkan dengan diskusi, tanya jawab dan foto bersama.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved