Breaking News:

Tribun Gowa

Buka Uji Coba Penggunaan Aplikasi Skrining, Bupati Enrekang: Hamil Diluar Nikah Sebabkan Stunting

Bupati Enrekang, Muslimin Bando membuka kegiatan uji coba penggunaan aplikasi skrining dan pendampingan Calon Pengantin  (Catin) di Pendopo Rujab

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Sudirman
ist
Bupati Enrekang, Muslimin Bando membuka kegiatan Uji Coba Penggunaan Aplikasi Skrining dan Pendampingan calon pengantin (Catin) di Pendopo Rujab Bupati, Kabupaten Enrekang, Selasa (3/8/2021) siang 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Bupati Enrekang, Muslimin Bando membuka kegiatan uji coba penggunaan aplikasi skrining dan pendampingan Calon Pengantin  (Catin) di Pendopo Rujab Bupati, Kabupaten Enrekang, Selasa (3/8/2021) siang.

Acara itu digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Kegiatan itu merupakan bagian dari strategi pencegahan stunting dari hulu bagi Catin di Kabupaten Enrekang.

Bertujuan mengetahui kemudahan pengguna, alur distribusi suplemen hingga kemudahan koordinasi pihak terkait.

Bupati Enrekang didampingi Kepala BKKBN Enrekang, Darmiati Siampa dan Ketua Tim-PKK Enrekang, Johra MB.

Sedangkan Tim Uji Coba Pusat terdiri dari dr. RM. Riyo Kristian Utomo selaku konsultan Ahli Program Pembangunan Keluarga pada Kedeputian Bidang KSPK BKKBN.

Hadir pula dr. Vicktor Palimbongan selaku Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN dan Dra. Andi Ritamarian selaku Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel.

Muslimin Bando menyampaikan, penyimpangan perilaku seks yang terjadi pada usia remaja disebabkan oleh pergaulan bebas hingga mengkonsumsi obat-obat terlarang.

“Salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya stunting karena hamil di luar nikah di usia remaja tanpa dibekali pengetahuan yang cukup tentang kebutuhan gizi yang cukup pada bayi," kata Muslimin Bando.

Ia berharap dalam aplikasi nantinya ada fungsi pengawasan sekaligus memberikan fungsi edukasi terhadap calon pengantin nantinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved