Breaking News:

Info CPNS

Tes Uji Kompetensi PPPK Bantaeng Digelar di Sekolah SMP

Dan untuk di Kabupaten, dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Penulis: Achmad Nasution | Editor: Saldy Irawan
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Peserta Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) pada Seleksi CPNS Kota Bandung Formasi Tahun 2019 melewati tahapan penerapan dan pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19 sebelum masuk ruang tes, di Gedung Youth Sport Center Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (14/9/2020). Diketahui, jadwal pendaftaran CPNS 2021 akan dibuka sebelum 30 Juni 2021. Simak ketentuan umum dan alur seleksi CPNS, PPPK Guru, dan PPPK Non-Guru. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Panitia seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 Kabupaten Bantaeng memastikan bahwa lokasi tes akan digelar di gedung sekolah SMP yang ada di Bantaeng.

Seleksi PPPK Nasional kali ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dan untuk di Kabupaten, dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

"Kami akan melaksanakan tes PPPK di sekolah SMP di Bantaeng," kata Staf Bidang Ketenagaan Dikbud Bantaeng, Harianto saat dihubungi TribunBantaeng.com, Selasa, (27/7/2021) sore.

Meski begitu, panitia belum menentukan sekolah SMP yang akan menjadi lokasi tes nantinya.

Sebab pihak Dikbud masih melakukan peninjauan terkait kesiapan sarana sekolah yang akan dijadikan sebagai lokasi tes atau Tempat Ujian Kompetensi (TUK).

"Sekolah SMP yang akan menjadi lokasi tes belum ditentukan, kami masih meninjau peralatan IT setiap sekolah," ujarnya.

Dalam masa pendemi Covid-19, panitia berupaya menyediakan TUK sebanyak-banyaknya karena nantinya peserta akan di batasi setiap ruangan.

"Kita akan melihat bagaimana besar ruangannya karena peserta akan di batasi jadi hanya 50 persen dari kapasitas ruangan jadi kita upayakan sediakan tempat sebanyak-banyaknya," tuturnya.

Untuk tes nantinya, akan berbeda dengan jenis soal CPNS.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved