Breaking News:

Kopi

Rajin Minum Kopi Ternyata Tingkatkan Perlindungan dari Covid-19, Ini Penjelasan Ahli

Profesor di Fakultas Kedokteran Universitas Northwestern Marilyn Cornelis meneliti bagaimana nutrisi dapat berperan dalam infeksi Covid-19.

Editor: Muh. Irham
SHUTTERSTOCK/ISMED PHOTOGRAPHY
Ilustrasi kopi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kebiasaan minum kopi dan mengonsumsi sayuran, ternyata dapat memberikan perlindungan terhadap Covid-19.

Demikian hasil penelitian terbaru yang dilakukan oleh para peneliti di Northwestern University di Chicago, Amerika Serikat.

Dalam studi ini juga mempelajari makanan lain seperti daging olahan, buah, teh, dan daging merah.

Nutrisi mempengaruhi kekebalan

Profesor di Fakultas Kedokteran Universitas Northwestern Marilyn Cornelis meneliti bagaimana nutrisi dapat berperan dalam infeksi Covid-19.

“Kami tahu bahwa Covid-19 merupakan penyakit menular, mirip pneumonia atau jenis infeksi pernapasan lainnya. Kami tahu bahwa kekebalan memainkan peran penting dalam kemampuan untuk memerangi beberapa penyakit menular. Nutrisi memengaruhi kekebalan,” ujarnya dilansir dari webmd.com, Minggu (25/7/2021).

Penelitian dilakukan menggunakan data UK Biobank untuk memeriksa hubungan antara perilaku diet dari tahun 2006-2010 dan infeksi Covid-19 dari Maret-November 2020, pada orang yang sama.

Studi tersebut melibatkan hampir 38.000 peserta yang telah menerima tes Covid-19, dengan sekitar 17 persen peserta dinyatakan positif terpapar virus.

Para ahli melihat secara khusus pada makanan yang terbukti memberikan pengaruh terhadap sistem kekebalan dalam penelitian sebelumnya pada manusia dan hewan.

Tingkat perlindungan terhadap virus

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved