Breaking News:

Tribun Soppeng

Warga Keluhkan Jalan Provinsi Rusak di Jalan Kemakmuran Watansoppeng

Ruas jalan provinsi yang berlubang di Jalan Kemakmuran, Watansoppeng, Kabupaten Soppeng dikeluhkan warga.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Suryana Anas
Dok. pribadi Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin
Ruas jalan provinsi yang berlubang di Jalan Kemakmuran, Watansoppeng, Kabupaten Soppeng dikeluhkan warga. (Foto dokumen pribadi Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ruas jalan provinsi yang berlubang di Jalan Kemakmuran, Watansoppeng, Kabupaten Soppeng dikeluhkan warga.

Sejumlah warga mengeluhkan melalui media sosial, grup facebook Berita Kejadian Soppeng (BKS), Rabu (21/7/2021) malam.

Merespon hal tersebut, Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin meneruskan keluhan warga ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sulsel.

Legislator Fraksi Partai Persatuan Pembangunan itu meminta agar segera dilakukan perbaikan.

Melalui stafnya, Andi Etti sapaannya menyampaikan hal ini kepada Kepala UPT PUPR Wilayah V Bone, Andi Sulkifly Saiby untuk segera mendapatkan penanganan.

"Segera Saya sampaikan ke Korwil Soppeng," kata Andi Sulkifly merespon penyampaian Staf Andi Etti via pesan WhatsAppp dalam rilis yang diterima Tribun Timur Kamis (22/7/2021).

Selang 7 menit, Andi Sulkifly kembali mengirimkan pesan bahwa telah berkomunikasi dengan Korwil Soppeng, Anwar agar keluhan warga yang disampaikan Andi Etti segera ditindaklanjuti.

"Sudahmi, saya perintahkan besok pagi (maksudnya hari ini) dia kerja dan kirimkan saya fotonya, saya sama inspektorat sekarang ini," ungkap Andi Sulkifly.

Berkat koordinasi Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini, lubang ruas jalan provinsi di Jalan Kemakmuran sudah di aspal oleh Dinas PUPR Sulsel. 

"Alhamdulillah apresiasi untuk Dinas PUPR Sulsel, terkhusus kepada Pak Andi Sulkifly, Kepala UPT PUPR Wilayah V karena sudah merespon cepat keluhan warga. Sebagai wakil rakyat, tugas Kami mengawal aspirasi warga, dan OPD/Dinas lah yang melakukan eksekusi," ujar Andi Etti saat dikonfirmasi.

Diketahui, respon cepat yang dilakukan oleh Andi Nurhidayati di media sosial bukan yang pertama kali dilakukan oleh Legislator PPP Sulsel dua periode ini.

Beberapa persoalan warga yang dikeluhkan di facebook langsung ditindaklanjuti diantaranya Saluran Irigasi Latenreng di Marioriawa yang Terputus (2018) dan Jembatan Paddangeng yang rusak (2020).  

Laporan Kontributor TribunMakassar.com @bungari95

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved