Breaking News:

Polbangtan Gowa

Ciptakan Petani Milenial Berkualitas, Polbangtan Gowa Jalin Kerjasama dengan Bank Sulselbar

Sebagai salah satu UPT di BPPSDMP Kementerian Pertanian, Polbangtan Gowa turut berkomitmen untuk melahirkan petani milenial.

Editor: Sudirman
Polbangtan
Bank Sulselbar menyerahkan bantuan ke Polbangtan Gowa berupa Pusat Kegiatan Agribisnis berupa bangunan Toko Tani senilai Rp 232.730.000, dan bantuan sapras masjid sebesar Rp 74.050.000. 

TRIBVUN-TIMUR.COM, GOWA - Sebagai salah satu UPT di BPPSDMP Kementerian Pertanian, Polbangtan Gowa turut berkomitmen untuk melahirkan petani milenial.

Polbangtan Gowa bahkan menjalin kerja sama dengan Bank Sulselbar mendapatkan SDM berkualitas.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, hal tersebut sejalan dengan komitmen Kementan untuk melakukan regenerasi petani.

Menurutnya, regenerasi merupakan prioritas utama Kementerian Pertanian (Kementan), yang disiapkan maksimal oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP).

"Masa depan pertanian Indonesia ada di generasi milenial. Ada di tangan petani-petani muda, karena melalui merekalah inovasi-inovasi sektor pertanian bisa dihadirkan," kata Mentan Syahrul.

Hal senada diutarakan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi.

“Pemerintah menargetkan 2,5 juta petani milenial. Dan ini diperlukan campur tangan Kementerian/lembaga terkait untuk melakukan pendampingan secara intensif dalam menciptakan generasi milenial yang mampu mengelola sektor pertanian secara profesional," ujarnya.

Hal ini juga yang dijalankan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa dan Bank Sulselbar yang melakukan penandatangan Memorandum of Understanding, Rabu (21/7/2021).

Direktur Polbangtan Gowa, Syaifuddin menyampaikan program-program utama Kementan.

Terutam terkait dengan penumbuhan jiwa kewirausahaan mahasiswa Polbangtan dan lahirnya petani milenial baru baik sebagai qualified job seeker dan job creator.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved