Breaking News:

Kesehatan

Cara Menyembuhkan Penyakit Batuk dengan Menggunakan Bahan Alami

Jika terserang batuk kering, jangan langsung panik. Batuk bisa disembuhkan dengan menggunakan bahan-bahan alami di sekitar Anda.

Editor: Muh. Irham
iStockphoto/LittleBee80
Illustrasi batuk. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Batuk merupakan salah satu gejala seseorang terinfeksi virus corona. Batuk kering adalah salah satu ciri khas seseorang terinfeksi virus mematikan ini.

Jika terserang batuk kering, jangan langsung panik. Batuk bisa disembuhkan dengan menggunakan bahan-bahan alami di sekitar Anda.

Batuk sendiri sebetulnya adalah sakit yang umum dan kerap terjadi pada setiap orang. Namun, di masa pandemi ini kita harus lebih waspada ketika sedang batuk.

Nah, untuk menyembuhkan batuk, tak perlu terburu untuk minum obat kimia. Kita bisa menyembuhkan batuk dengan obat batuk alami atau pengobatan alami.

Sejak dulu, orang menggunakan berbagai pengobatan alami untuk menyembuhkan batuk terus-menerus.

Mengutip MedicalNewsToday, berikut adalah beberapa obat batuk alami yang bisa digunakan sebagai cara menyembuhkan batuk gejala Covid-19:

1. Berkumur air asin

Cara pertama menyembuhkan batuk gejala Covid-19 adalah berkumur air asin. Obat sederhana ini adalah salah satu yang paling efektif untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk basah atau batuk berdahak.

Air garam mengurangi dahak dan lendir di bagian belakang tenggorokan yang dapat mengurangi kebutuhan untuk batuk.

Cara menyembuhkan batuk gejala Covid-19 dengan air asin adalah:

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved