Breaking News:

Tanaman Porang

Awal Mula Sekolah Porang Sidrap di Sulsel, Jadi Tempat Belajar Budidaya Mulai Jenderal hingga DPR RI

Cek lokasi Sekolah Porang Bendoro Sidrap dan nomor WA Sekolah Porang Sidrap, alamat Sekolah Porang Sulsel didirikan Syaharuddin Alrif

Penulis: Sanovra Jr | Editor: Mansur AM
TRIBUN-TIMUR.COM/citizen reporter
Sekolah Porang Sidrap - Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo bersama pendiri Sekolah Porang Sidrap Syaharuddin Alrif di Bendoro, Sidrap beberapa waktu lalu 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sekolah Porang di Bendoro Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, terus dilirik jadi tempat belajar budidaya Tanaman Porang.

Pendiri Sekolah Porang Sidrap, Syaharuddin Alrif, tak  menyangka, sekolah yang dibangun di tengah kebun Porangnya itu sudah dikunjungi lebih 5.000 orang.

Mereka datang dari berbagai latar belakang.

"Dua tahun lalu kita rintis kebun dan sekolah porang ini, semoga bisa menjadi inovasi dan berkontribusi terhadap kemajuan daerah," kata Syaharuddin Alrif, Minggu (18/7/2021).

Syaharuddin Alrif bukan petani porang sembarangan. Selain petani, ia juga politisi muda berpengaruh di Sulsel.

Tengok saja, jabatannya sekarang adalah Wakil Ketua I DPRD Sulsel. Di Partai, saat ini menjabat Sekretaris DPD Partai Nasdem Sulsel.

Kini, Sekolah Porang Sidrap terus melengkapi fasilitasnhya agar menjadi tempat belajar yang nyaman bagi tamu yang datang.

Yang terbaru, kunjungan dari Panglima Divisi Infanteri 2 KOSTRAD Malang, Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad, Jumat (9/7/2021) pekan lalu.

Mayjen Andi diskusi tentang budidaya Porang bersama Syaharuddin Alrif.

Sebelumnya, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo juga berkunjung dan memboyong sejumlah dirjennya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved