Breaking News:

PSM Makassar

Masih Ingat Sergio Vargas? Eks PSM yang Kiper Timnas Chile di Copa America 2001, Begini Kondisinya?

Saat di PSM Makassar itulah, kemudian mantan kiper Timnas Chile dan pernah juara Piala Libertadores bersama Independiente memutuskan pensiun

Editor: Arif Fuddin Usman
twitter universidad de chile
Sergio Vargas. Saat di PSM Makassar itulah, kemudian mantan kiper Timnas Chile dan pernah juara Piala Libertadores bersama Independiente memutuskan pensiun 

TRIBUN-TIMUR.COM - Salah seorang kiper yang menjadi PSM Makassar di era Liga Indonesia atau Ligina adalah Sergio Bernabé Vargas Buscaglia atau akrab disapa Sergio Vargas (52).

Kiper kelahiran Argentina Sergio Vargas ini membela PSM pada satu setengah musim yakni tahun 2004 dan 2005 (setengah musim).

Saat setengah musim di PSM Makassar itulah, kemudian mantan kiper Timnas Chile dan pernah juara Piala Libertadores bersama Independiente (klub Argentina) memutuskan pensiun.

Ketika itu usianya sudah 41 tahun saat pensiun dan datang ke PSM di usia cukup senior 39 tahun.

Nah, bagaimana dengan kabarnya Sergio Vargas sekarang ini?

Sejak pensiun, ia memutuskan pulang kampung ke Chile, bukan Argentina yang merupakan tanah kelahirannya.

Sergio Vargas dan latihan di belakang rumahnya
Sergio Vargas dan latihan di belakang rumahnya (FB Sergio Vargas)

Baru-baru ini diberi gelar pelatih sepak bola, setelah lulus singkat sebagai manajer teknis di Universidad de Chile --klub yang dibawanya meraih banyak gelar.

Bahkan di postingan Facebooknya bernama Sergio Bernabé Vargas Buscalia, ia memamerkan foto latihan di lapangan belakang rumahnya.

Dalam foto tersebut tertulis pada 26 Desember 2020, "Kami memberi hormat kepada Superman Vargas di hari ulang tahunnya! 11 tahun sebagai penjaga gawang biru dan 6 kali juara bersama Universidad da Chile. Selamat!"

Selain itu ia juga mengenang kebersamaan bersama PSM dengan memposting foto pada 4 Agustus 2018.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved