Breaking News:

Penanganan Covid

Pemkab Maros Resmi Terapkan PPKM Mikro Terbatas

Pemkab Maros Resmi menerapkan PPKM Mikro terbatas, setelah kasus Covid-19 yang terus meningkat setiap harinya.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Suryana Anas
Pemkab Maros
Surat edaran Pemkab Maros Soal PPKM Mikro terbatas 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Pemkab Maros Resmi menerapkan PPKM Mikro terbatas, setelah kasus Covid-19 yang terus meningkat setiap harinya.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat edaran nomor: 440.4.1/55/DINKES tanggal 8 Juli 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Dalam surat edaran itu ada 19 poin yang tertuang didalamnya.

Dalam surat edaran tersebut, Bupati Maros, Chaidir Syam meminta agar Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa dioptimalkan. 

Ia juga menjelaskan kalau semua kegiatan belajar mengajar untuk semua sekolah, perguruan tinggi, akademi dan lain-lain, dihimbau agar dilakukan secara daring (online) atau luring.

"Untuk pembelajaran tatap muka disesuaiakan zona per kecamatan," katanya.

Dalam Surat edaran juga, Bupati Maros mengatur jam operasional pasar dan toko klontong.

"Pasar hanya bisa beroperasi sampai pukul 17.00 wita. Kalau toko klontong bisa sampai pukul 22.00 Wita dan minimarket sampai pukul 21.00 Wita," katanya.

Untuk tempat ibadah seperti masjid dan gereja dibatasi, hanya 50 persen (separuh) dari kapasitas dan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Maros, H Takdir mengatakan untuk proses pembelajaran tatap muka akan tetap dilakukan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved