Breaking News:

Tribun Kampus

74 Mahasiswa Kedokteran UMI Lulus Uji Kompetensi Profesi

Sebanyak 74 mahasiswa Fakultas Kedokteran program studi Profesi Dokter Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhasil lulus Uji Kompetensi Mahasiswa.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Hasriyani Latif
UMI
74 mahasiswa Fakultas Kedokteran program studi Profesi Dokter Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhasil lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 74 mahasiswa Fakultas Kedokteran program studi Profesi Dokter Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhasil lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD).

Uji kompetensi ini berlangsung pada 29-30 Mei 2021 lalu.

Para calon dokter dari FK UMI ini berhasil lulus ujian dengan catatan terbaik yakni kelulusan 100 persen dalam pengumuman resmi yang dirilis baru-baru ini. 

Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Dokter FK UMI Shofiyah Latief mengatakan, uji kompetensi ini bertujuan menguji kualitas para calon dokter dari FK UMI.

"Peserta yang mengikuti ujian UKMPPD nasional dari FK UMI sebagai firstaker ada 74 orang dan yang lulus 74 orang atau 100 persen," kata Shofiyah Latief lewat rilis yang diterima tribun-timur.com, Senin (5/7/2021) malam.

Sebelum ikut ujian,  Shofiyah mengatakan, para mahasiswa dibekali dengan persiapan secara bertahap.

Tujuannya, agar persiapan lebih matang dan target bisa tercapai maksimal.

"Kami mempersiapkan mahasiswa kami secara bertahap. Jadi kami membiasakan mereka melalui banyak ujian yaitu sebanyak 67 kali dengan metode, soal dan suasana ujian yang menyerupai ujian UKMPPD ini," bebernya.

Selain itu, para calon dokter juga diberi bimbingan khusus yang disebut sebagai kelas persiapan UKMPPD.

"Diberikan bimbingan dalam bentuk diskusi pakar (kelompok kelas) dan bimbingan per mentor (kelompok kecil). Kelas persiapan ini dilakukan secara intensif selama enam minggu," sambungnya.

Sementara itu, Dekan FK UMI Syarifuddin Wahid, PhD mengatakan, kelulusan dari calon dokter FK UMI saat mengikuti ujian kompetensi selalu ada di persentasi di atas.

"Alhamdulillah ini dua tahun berturut-turut sudah 100 persen. Beberapa waktu lalu saat uji kompetensi juga sempat 100 persen juga." imbuh Guru Besar FK UMI ini.

"Ini adalah pencapaian yang baik. Alhamdulillah. Intinya setiap ujian profesi kita pasti menyiapkan mahasiswa kami dengan persiapan yang terbaik," lanjutnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved