Breaking News:

Tribun Barru

Rektor Unhas Panen Perdana Tambak Intensif di Eduwisata Barru

Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu melakukan panen perdana tambak intensif dan penebaran benur di kolam bioflok.

Penulis: Darullah | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu melakukan panen perdana tambak intensif dan penebaran benur di kolam bioflok di area Eduwisata Unhas di Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulsel, Sabtu (372021). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu melakukan panen perdana tambak intensif dan penebaran benur di kolam bioflok.

Kegiatan tersebut berlangsung di area Eduwisata Unhas di Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulsel, Sabtu (3/7/2021).

Tambak intensif tersebut berisikan sekira 400 ribu udang Vaname yang telah berusia sekira 3 bulanan.

Dari hasil estimasi awal, diperkirakan berat total hasil panen tersebut yaitu 4-5 tonan.

Pada kegiatan tersebut, Rektor Unhas Didampingi jajaran Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Ketua Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat, serta para Dekan Fakultas.

Dalam hal ini, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan hal ini merupakan salah satu unit dimana integrasi pembelajaran dan kewirausahaan dan juga pendampingan masyarakat.

"Karena pada pembudidayaan disini melibatkan masyarakat setempat," ujarnya kepada Tribuntimur.com pasca kegiatan.

"Selain itu, memang targetnya adalah produktif sebagai area tambak pembelajaran, di mana mahasiswa berpraktek dan dosen-dosen melakukan riset. Tapi produktif juga diukur bagaimana kebermanfaatannya," paparnya.

"Misalnya seperti menjadi sumber review bagi universitas dan kerja juga melibatkan masyarakat setempat. Kan ini juga meningkatkan kesejahtraan masyarakat setempat," katanya.

Inilah bagian dari upaya Unhas, lanjut Prof Dwia, tidak hanya untuk mendapatkan keuntungan sebagai unit bisnis belaka. Tapi juga tetap menjalankan fungsi pembelajaran dan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved