Breaking News:

Sidang Kasus Suap NA

Nyanyian Nyaring Justice Collaborator Agung Sucipto atau Anggu Sebut Adik Kandung NA

Nyanyian terkini terdakwa menyebut keterlibatan adik kandung Nurdin Abdullah (NA), Kamis (1/7/2021).

TRIBUN TIMUR/IKHSAN
Sidang pemeriksaan terdakwa Agung Sucipto dugaan kasus tindak pidana korupsi di Ruang Sidang Utama, Prof Harifin A. Tumpa, Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (1/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kontraktor sekaligus Direktur PT Agung Perdana Bulukumba Agung Sucipto alias Anggu terus ‘bernyanyi’ di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar.

Nyanyian terkini terdakwa menyebut keterlibatan adik kandung Nurdin Abdullah (NA), Kamis (1/7/2021).

Anggu berharap permohonan dirinya menjadi justice collaborator segera dikabulkan sehingga dia bisa mendapat reward keringanan hukuman.

Wahyudi, salah satu Kuasa Hukum Anggu mengatakan, kliennya sejak awal persidangan telah mengajukan justice collaborator.

"Sangat berhubungan dengan justice collaborator. Salah satu poinnya dari awal kita mengajukan bertujuan untuk mengungkapkan kebenaran materil dalam proses penyidikan sampai dengan persidangan pembuktian tersebut," jelas Wahyudi.

Baca juga: Bohir Nurdin Abdullah Terungkap di Persidangan, Anggu Mengaku Serahkan Uang Lewat Adik Gubernur

Dalam sidang tersebut, kuasa hukum memilih untuk tidak menghadirkan saksi undercut atau saksi meringankan terdakwa Anggu.

"Jadi kita lakukan langkah-langkah kooperatif, salah satunya adalah dengan tidak membuang-buang waktu menghadirkan saksi undercut dan segala macamnya," kata Wahyudi.

Lantara tak ada saksi undercut persidangan, kemarin dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Diketahui, terdakwa dalam kasus suap proyek infrastruktur di Sulsel, Agung Sucipto alias Anggu ‘bernyanyi’ lagi dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar, Kamis (1/7/2021).

Kontraktor sekaligus Direktur PT Agung Perdana Bulukumba tersebut menyebut dirinya dan Direktur PT Putra Jaya, Petrus Yalim menjadi bohir alias rentenir politik bagi Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah (NA) pada Pilgub Sulsel 2018.

Baca juga: Agung Sucipto Akui Serahkan Uang Rp 4 Miliar untuk Dana Pilgub Nurdin Abdullah

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved