Breaking News:

Tribun Maros

Kodim Maros Vaksin Ratusan Warga Desa Bontotallasa

masyarakat bukan takut atau tidak ingin divaksin hanya saja ada kendala mobilisasi yang begitu terbatas.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/NURUL HIDAYAH
Suasana Vaksinasi yang dilakukan di Kantor Desa Bontotallasa, Minggu (27/6/21) pagi 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Kodim 1422 Maros kembali menggelar vaksinasi massal, Minggu (27/06/21).

Kali ini pelaksanaan vaksin menyasar warga di wilayah Dusun Pakere, Desa Bonto tallasa, Kecamatan simbang, Kabupaten Maros.

Pada kegiatan vaksinasi ini ratusan masyarakat dari berbagai kalangan sejak pagi antusias mengikuti pemberian suntikan vaksin yang dilakukan oleh tenaga vaksinator dari petugas medis TNI. 

Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman memantau langsung kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh TNI berkoordinasi dengan Kepolisian dan Pemerintah setempat. 

Diakui Budi Rahman animo masyarakat maros untuk mengikuti vaksin sangat luar biasa dan diluar dugaan dari apa yang ditargetkan. 

"Alhamdulillah sekali kita diluar dugaan, sudah dua hari ini kita laksanakan pra serbuan vaksinasi, ini sebenarnya masih pra pelaksanaanya nanti mulai tanggal 1 Juli tapi ini animo masyarakat luar biasa, yang kemarin untuk satu titik kita target 125 itu mencapai 190 yang mendaftar. Untuk hari ini dari satu titik target 125 kami menerima laporan barusan sudah 227 pendaftar, jadi masyarakat animonya tinggi sekali, " Jelasnya pada tribunmaros.com, saat ditemui Minggu siang.

Lanjutnya selama ini masyarakat bukan takut atau tidak ingin divaksin hanya saja ada kendala mobilisasi yang begitu terbatas.

Namun setelah pola tersebut diubah dengan melakukan jemput bola ke tempat kurang terjangakau oleh fasilitas kesehatan ternyata antusiasme masyarakat sangat tinggi. 

"Dari sini kita bisa liat masyarakat bukan takut atau tidak mau tapi memang ada kendala mobilisasi mereka yang sangat terbatas. jadi dengan pola yang kita rubah sedikit, kita turun tempat tempat kurang terjangkau oleh faskes rupanya antusiasmenya sangat tinggi hampir mencapai 2 kali lipat, " Terang Dandim Maros. 

Kepala desa Bontotallasa, Sultan menghimbau kepada seluruh masyarakat hadir dalam vaksinasi hari ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved