Breaking News:

Tribun Makassar

MCC Audiensi ke Walikota Makassar, Bahas Jalur Bersepeda yang Tertib dan Aman

Makassar Cycling Club (MCC) audiensi kepada Walikota Makassar dalam rangka memberikan masukan dan gagasan kepada Pemkot Makassar

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
Makassar Cycling Club (MCC) audiensi kepada Walikota Makassar (2262021) dalam rangka memberikan masukan dan gagasan kepada Pemerintah Kota Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Makassar Cycling Club (MCC) audiensi kepada Walikota Makassar (22/6/2021) dalam rangka memberikan masukan dan gagasan kepada Pemerintah Kota Makassar.

Ketua MCC, Liem Tjong San, bersama Dewan Penasehat MCC Pieter Witono, Sekertaris MCC, Rusdy, Humas MCC Anggiat Sinaga dan beberapa anggota seperti Hamzah, Malik, Asnur serta Wira

Ketua MCC Liem Tjong San mengatakan ada beberapa hal yang menjadi perhatian bagi komunitas sepeda yang ada di Makassar sehingga ada beberapa hal yang menjadi masukkan kepada pemkot.

"Saran yang kami berikan diantaranya pemintaan Petugas Satpol PP di setiap perempatan yang ada di kota Makassar sehingga dapat menegur para pesepeda yang tidak mengikuti aturan dan juga dapat membantu petugas dari kepolisian dan dishub dalam menjalankan tugasnya" ujar Pak San, Sapaan akrab Liem Tjong San.

“Ada juga usulan jangka pendek yang kami sampaikan kepada pak Wali yaitu, agar Pemkot bisa mempercepat Penggalian Jalan  serta perbaikan jalan-jalan yang berlubang dan juga  dibuatkan jalan tembus dari CPI menuju Tanjung Bunga (Samping SPBU TSM) sehingga teman-teman komunitas sepeda bisa melakukan kegiatan bersepeda tanpa menganggu kendaraan bermotor di jalan raya,” tambahnya

Sedangkan untuk usulan jangka panjang MCC menyampaikan agar dibuat rute sepeda SKY LANE seperti yang ada di Thailand hanya saja jaraknya tidak jauh yakni 10Km, dan rute tersebut bisa dijadikan objek pariwisata baru dan memberi ruang untuk usaha-usaha seperti Cafe, Resto bahkan penginapan.

Humas MCC, Anggiat Sinaga mengatakan selain masukan dan gagasan tadi kami juga berniat untuk  mengadakan Gowes To Toraja dalam rangka promo pariwisata karena akan banyak pesepeda dari luar sulawesi yang akan ikut dalam kegiatan ini, hanya saja kami masih melihat situasi Pandemi Covid 19.

“Saran dan masukan yang kami berikan merupakan bentuk kepedulian kami terhadap Warga kota Makassar, krena tujuan didirikannya MCC pada tahun 1993 ini bukanlah komunitas LifeStyle, tetapi komunitas yang mengutamakan Healthy Life agar masyarakat bisa lebih bugar dan sehat,” tutup Anggiat

Walikota Makassar Ramdhan Pomanto mengatakan bahwa, Pemerintah Kota Makassar menyambut baik dan akan menindak lanjuti atas apa yang MCC sampaikan.

“Perlu diketahui bersama bahwa pemerintah Kota Makassar saat ini sedang menyusun rute sepeda yang aman bagi masyarakat sehingga  makin banyak warga kota Makassar yang minat bersepeda tentu dengan protokol kesehatan yang berlaku serta harus ikut taat dalam berlalu lintas,” katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved