Breaking News:

KPM FEBI UINAM Gelar Workshop Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM

Workshop dibuka Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINAM Prof Abustani Ilyas

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Abdul Azis Alimuddin
Handover
Komite Penjaminan Mutu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINAM menggelar Workshop Implementasi Mata Kuliah Merdeka Belajar Kampus Merdeka” Senin, (21/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komite Penjaminan Mutu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINAM menggelar Workshop Implementasi Mata Kuliah Merdeka Belajar Kampus Merdeka” Senin, (21/6/2021).

Hal itu menindaklanjuti Surat keputusan Rektor UINAM Nomor 377/2021, tentang penetapan mata kuliah wajib universitas sebagai pelaksanaan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Workshop dibuka Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINAM Prof Abustani Ilyas.

Diikuti para wakil dekan, kasubag tata usaha, kasubag akademik dan kemahasiswaan, ketua dan sekertaris jurusan, Tim KPM dan GPM masing-masing jurusan di lingkup FEBI UINAM.

Prof Abustani Ilyas dalam sambutannya menyatakan FEBI UINAM siap menindak lanjuti surat keputusan rektor.

Sebelum workshop ini diselenggarakan melakukan kegiatan pemetaan kurikulum fakultas yang dikembangkan untuk menunjang visi misi FEBI UINAM.

“Program studi merupakan garda terdepan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pendidikan, sehingga program studi memiliki peran besar dalam proses berjalannya MBKM di FEBI UINAM,” katanya.

Dengan dilaksanakannya workshop ini diharapkan berbagai masalah timbul dapat diminimalisir dan didiskusikan bersama.

Sementara Wahyuddin Abdullah, Wakil Dekan Bidang I FEBI UINAM menyampaikan hasil pemetaan kurikulum dan potensi MBKM FEBI UINAM.

Kegiatan ini juga menghadirikan narasumber di antaranya Siti Syamsuduha (Pakar Kurikulum UINAM) menyajikan materi terkait Implementasi MBKM.

Sitti menjelaskan empat hal terkait MBKM, yakni, apa dan bagaimana implementasi MBKM dalam Kurikulum PT Bentuk Kegiatan MBKM dan Mekanisme Pelaksanaannya.

Alur Pengembangan Kurikulum OBC dan MBKM, serta Strategi Implementasi dan Penjaminan Mutu.

Sementara Ketua KPM FEBI UINAM bersyukur karena Workshop ini dapat terlaksana berjalan sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan baik. Kami berharap hasil workshop ini segera masing-masing jurusan menindaklanjti dengan mempersiapkan kurikulum MBKM,” kata Abdul Rahman, Senin (21/6/2021) malam.(*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved