Breaking News:

Citizen Reporter

Dosen UMI Ajari Warga Takalar Pentingnya Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut serta Pencegahan Covid-19

Tim Pengabdian kepada Masyarakat yang terdiri dosen baru Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) Makassar melakukan penyuluhan kesehatan

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/REZKY AULIA YUSUF SKM MS
Penyuluhan kesehatan di Desa Bonto Kanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulsel, Kamis (10/6/2021). Kegiatan ini digelar tim Pengabdian kepada Masyarakat yang terdiri dosen baru Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) Makassar. 

Rezky Aulia Yusuf SKM MS

Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

PADA Kamis, 10 Juni 2021, tim Pengabdian kepada Masyarakat yang terdiri dosen baru Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) Makassar melakukan penyuluhan kesehatan di Desa Bonto Kanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulsel.

Penyuluhan digelar dalam 2 topik berbeda, yakni kesehatan gigi dan mulut oleh drg M Fajrin Wijaya SKG MARS, serta pencegahan penularan Covid-19, PHBS, dan pentingnya vaksin yang dibawakan oleh saya.

Sebagai pemateri pertama penyuluhan, drg M Fajrin Wijaya SKG MARS menyampaikan bahwa agama Islam sangat mementingkan kesehatan, salah satunya kesahatan gigi dan mulut.

Islam jauh-jauh hari sudah menegaskan pentingnnya menjaga kebersihan gigi dan mulut yang tertuang dalam firman Allah, hadist dan kitab-kitab karya ulama terdahulu.

Bukan hanya untuk mencegah sakit gigi ataupun bau nafas yang kurang sedap, melainkan lebih dari itu, kebersihan merupakan ajaran agama Islam, membersihkan gigi atau yang dikenal dengan bersiwak yang hukumnya sunnah. 

Materi kedua oleh saya tentang sosialisasi pecegahan Covid-19, PHBS, dan vaksin.

Kepada peserta, saya menyampaikan bahwa kita masih dalam pandemi Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved