Breaking News:

Tribun Enrekang

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Enrekang Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Enrekang Gelar Latihan Menembak, Kamis (17/6/2021).

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Kepolisian Resort (Polres) Enrekang melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Kodim 1419/Enrekang, Kamis (17/06/2021) siang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kepolisian Resort (Polres) Enrekang melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Kodim 1419/Enrekang, Kamis (17/06/2021) siang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya yang diikuti oleh jajaran Personel Polres Enrekang.

Dalam latihan itu, seluruh personel diberikan porsi latihan yang sama secara bergantian untuk menguji kemampuan menembak mereka.

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya mengatakan, latihan menembak merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mendukung tugas-tugas kepolisian dalam mengamankan wilayah Polres Enrekang.

Sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam hal melakukan pengamanan yang menggunakan senjata, para personel sudah siap.

"Ini bertujuan meningkatkan kemampuan personel dalam hal penggunaan senjata, yang menunjang tugas pengamanan di lapangan yang sesuai prosedur penggunaan senjata," kata AKBP Andi Sinjaya saat ditemui TribunEnrekang.com, Kamis (17/6/2021) siang.

Latihan ini juga diharapkan dapat mengetahui bagaimana memperlakukan senjata dan menjaga keamanannya dengan baik.

Sementara Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polres Enrekang, Iptu Hamzah mengatakan kepada para peserta latihan diberi pemahaman terkait delapan teori menembak.

Yaitu cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, kelurusan pandangan, gambar bidik, remasan picu, tatap focus dan perbaiki kedudukan.

Serta yang wajib diperhatikan dalam latihan menembak yakni perlakukan senjata seolah-olah ada peluru di dalam senjata.

Jangan memasukan telunjuk/ujung jari di treger/picu sebelum ada aba-aba untuk melakukan penembakan.

"Dan jangan mengarahkan laras pada sasaran yang tidak ingin dihancurkan atau bukan sasaran tembak, serta memperhatikan keselamatan dan keamanan sekitar," ujarnya.

Iptu Hamzah menambahkan pelatihan menembak ini tetap mengikuti protokol kesehatan Covid 19 sebelum dan sesudah latihan yaitu memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai handsanitizer.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved