Beraninya Oknum Satpam Dispora Makassar Panggil Paksa IAS ex Wali Kota Makassar Bertemu di Karebosi

"Baru dia (oknum petugas Dispora Makassar) datang tegur saya kasar caranya, dia mau meengamuk dia mau memukul," ujar Gimeng.

Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/EMBA
Kakek Gimeng (69) penjual jalangkote di dalam areal Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu (12/6/2021) pagi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penjual jalangkote di tepi Lapangan Karebosi, Makassar, Gimeng (69) mengaku mendapat perlakuan buruk oleh petugas Dispora Kota Makassar.

Ia diminta untuk tidak lagi berjualan di dalam areal Lapangan Karebosi.

Lokasi jualan ini kerap ditempati Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan eks Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin duduk santai sambil mencicipi gorengan usai jogging dikawasan Karebosi.

"Sudah satu Minggu saya didatangi, baru tempat ini dari pak Ilham (Walikota Makassar ke-18), dari pak Aco," kata Gimeng ditemui, Sabtu (12/6).

Namun, kata dia, cara oknum pegawai itu terbilang kasar.

"Baru dia (oknum petugas Dispora Makassar) datang tegur saya kasar caranya, dia mau meengamuk dia mau memukul," ujar Gimeng.

Selain itu, oknum pegawai yang terlihat arogan itu juga sempat menantang untuk dipertemukan dengan Ilham Arief Sirajuddin.

"Apa nabilang, pasigappaya (pertemukan saya sama) pak Ilham, passigappaka pak Syahrul. Jadi saya bilang tidak usah banyak bicara pak, kita baru berapa bulan jadi satpam di sini," ujar Gimeng menirukan perkataan oknum pegawai tersebut.

"Dia (oknum pegawai Dispora) pandang enteng sekali pak Ilham, dia bilang pak Ilham sudah tidak Adami jabatannya. Jadi saya bilang jangan kasih begitu pak Ilham, biar tidak ada jabatannya masih tetap dihargai," ungkap Gimeng menirukan perdebatannya.

Anehnya kata Gimeng, disaat Ilham Arief Sirajuddin datang menikmati jalangkote, oknum pegawai itu tidak datang menegur.

"Di sini pak Syahrul (SYL) datang makan jalangkote (hampir) tiap Minggu, dia (oknum pegawai Dispora Makassar) tidak datang ke sini. Pak Ilham juga datang di sini, dia tidak datang," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, beredar video seorang pria berseragam Dispora Makassar membentak pedagang kaki lima di dalam areal Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu (12/6).

Video itu beredar di sejumlah grup WhatsApp.

Dalam rekaman video berdurasi 2.53 menit itu, satu dari dua pegawai dengan nada tinggi meminta sang pedagang tidak lagi berjualan di dalam areal Lapangan Karebosi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved