Breaking News:

Tribun Bisnis

Cara Pelindo IV Dukung 26 Mitra Binaan di Sulsel

Cara Pelindo IV Dukung 26 Mitra Binaan yang tersebar di sejumlah kabupaten di Sulsel

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Pelindo IV
Produk mitra binaan Pelindo IV. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) konsisten mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satunya melakukan monitoring dan survei terhadap semua mitra binaan.

Teranyar ialah monitoring dan survei yang dilakukan tim Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) terhadap mitra binaan.

Mitra binaan tersebut berada di 11 kabupaten di Sulawesi Selatan.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto mengatakan, sejak program ini dilakukan pihaknya tidak pernah melepaskan kegiatan monitoring dan survei terhadap semua mitra binaan.

“Mulai saat ini kami sudah merencanakan, apakah kegiatan monitoring dan survei ini akan dilakukan pada setiap awal bulan atau per triwulan sekali,” ujarnya melalui keterangan resminya, Jumat (11/6/2021).

Total ada 26 mitra binaan yang selama empat hari lalu dimonitoring dan disurvei kembali oleh tim dari Program TJSL Pelindo IV

Semuanya tersebar di 11 kabupaten di Sulsel, yakni Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Sidrap, Barru dan Kabupaten Maros.  

Mitra binaan tersebut memiliki jenis usaha yang beragam.

Ada yang bergerak di sektor UMKM koperasi simpan pinjam, bengkel las, toko pakaian, toko kelontong, budidaya burung puyuh, salon, kelompok tani, peternakan ayam, dan lain sebagainya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved