Breaking News:

Unhas

Unhas Tembus QS World University Ranking 1001-1200, Ika Teknik: Prestasi Bu Rektor Harus Dijaga

Sukses Unhas masuk daftar perangkingan kampus kelas dunia versi QS World University Ranking (WUR) adalah pencapaian untuk pertama kalinya.

Editor: Arif Fuddin Usman
tribun timur/muhammad abdiwan
Wisudawan Universitas Hasanuddin menghadiri acara wisuda periode ke 3 tahun ajaran 2016 di Baruga AP Pettarani, Rabu (7/9/2016). Sebanyak 656 Wisudawan terdiri dari 14 fakultas di Unhas. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) masuk rangking 1001-1200 dunia berdasarkan rilis QS Top University 2022.

Untuk pertama kalinya Unhas masih daftar perangkingan kampus kelas dunia versi QS World University Ranking (WUR).

Capaian ini merupakan hasil dari perjuangan panjang yang dilakukan, untuk memenuhi mandat dan visi Unhas sebagai World Class University.

Majelis Pakar IKA Teknik Unhas M Sapri Pamulu menyampaikan selamat atas keberhasilan Unhas masuk dalam deretan perguruan tinggi kelas dunia versi QS WUR. 

“Mewakili alumni, kami mengucapkan selamat kepada Universitas Hasanuddin atas capaian terbaik ini," kata Sapri Pamulu dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/6/2021).

"Selamat kepada Bu Rektor yang mewariskan prestasi yang harus dijaga oleh para pemangku kepentingan Unhas,” ujar Majelis Pakar IKA Teknik Unhas itu.

Pengurus Ika Unhas Sapri Pamulu (kanan) bersama Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu dan Prof Dr Radi A Gany (alm)
Pengurus Ika Unhas Sapri Pamulu (kanan) bersama Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu dan Prof Dr Radi A Gany (alm) (dok.tribun timur)

“Semoga peringkat Unhas semakin membaik dalam QS WUR atau pemeringkat universitas dunia sehingga reputasi Unhas dapat terjaga,” sambungnya.

Menurut Sapri, dengan prestasi tersebut seluruh pihak Unhas termasuk para alumninya harus lebih fokus mengembangkan sejumlah indikator untuk mempertahankan pencapaian itu.

“Benchmark telah ditetapkan sehingga stakeholders Unhas termasuk alumni dapat lebih fokus pada indikator-indikator yang jadi penilaian," ujarnya.

Indikator itu seperti reputasi employee, reputasi akademik, sitasi per fakultas, rasio mahasiswa-dosen, rasio dosen dan mahasiswa internasional.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved