Breaking News:

Mahfud MD di Sulsel

Mahfud MD Ziarahi Makam AGH Sanusi Baco: Saya Dikenalkan Gus Dur ke Anregurutta Kiai Sanusi Baco

Di bawah tenda di sekitar Makam AGH Sanusi Baco, Mahfud MD berpesan ke jajaran kemenkopolhukam untuk senantiasa menghormati ulama.

Courtesy: Firouza Farid Bastian/Staf Kemenkopolhukam
Menkopolhukam Mahfud MD ziarah di Makam AGH Sanusi Baco di Desa Talawe, Maros, Kamis (10/6/2021) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Koordinatr Politik Hukum dan HAM, Menkopolhukam Mahfud MD, ziarahi Makam AGH Sanusi Baco di Desa Talawe, Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (10/6/2021).

"Saya pertama kali berkenalan dengan almarhum saat menjadi menteri di era Presiden Gus Dur. Gus Dur biasanya bila diluar jam kerja, misalnya setelah sholat subuh, menerima tamu dari kalangan sahabat yang umumnya kiai. Dari sini saya dikenalkan Presiden Gus Dur dengan Anregurutta Kiai Sanusi Baco," kata Mahfud MD di samping makam AGH Sanusi Baco.

AGH Sanusi Baco wafat di Makassar pada hari Sabtu sekitar pukul 20.00 wita, 15 Mei 2021, bertepatan dengan 3 Syawal 1442 H.

"Almarhum adalah ulama yang menjadi teladan atau contoh untuk jadi panutan umat. Peran almarhum terutama di Sulawesi Selatan sungguh penting. Karena itu, bagi pemerintah, ulama seperti almarhum Anregurutta Kiai Sanusi Baco ini sangat penting, karena bisa membantu pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat," jelas Mahfud MD.

Mahfud MD tiba di Makassar pada sekitar pukul 23.00 wita, Rabu (9/6/2021) tengah malam. Menkopolhukam nginap di Hotel Grand Claro, Jl AP Pettarani, Makassar.

Menkopolhukam Mahfud MD ziarah di Makam AGH Sanusi Baco di Desa Talewe, Maros, Kamis (10/6/2021) pagi.
Menkopolhukam Mahfud MD ziarah di Makam AGH Sanusi Baco di Desa Talawe, Maros, Kamis (10/6/2021) pagi. (Courtesy: Firouza Farid Bastian/Staf Kemenkopolhukam)

Di bawah tenda di sekitar Makam AGH Sanusi Baco, Mahfud MD berpesan ke jajaran kemenkopolhukam untuk senantiasa menghormati ulama.

"Oleh karena itu, saya pesankan kepada bapak Kapolres, Pak Dandim, Pak Bupati, jalinlah hubungan baik dengan ulama karena manfaatnya banyak, terutama untuk kebaikan masyarakat atau rakyat," ujar Mahfud MD.

https://makassar.tribunnews.com/2021/04/23/khutbah-jumat-di-masjid-al-markaz-makassar-mahfud-md-islam-itu-agama-kemanusiaan

Hadir juga menyambut Menkopolhukam Mahfud MD, antara lain, outra AGH Sanusi Baco, KH Irfan Sanusi, Bupati Maros Chaedir Syam, Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis, Kapolres dan Dandim Maros, Imam Masjid Raya Makassar, dan Pengurus Wilayah NU Sulsel.

"Kami sebagai putra dan putri almarhum, juga kerabat keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Menko Polhukam yang di tengah kesibukannya yang sangat padat bisa ziarah ke makam orang tua kami di Maros. Kami paham betul kedekatan dan perhatian pak Menko dengan orang tua kami semasa hidupnya, sehingga kami sungguh senang dan bersyukur bisa bertemu dan berdoa bersama pagi ini," jelas KH Irfan Sanusi.

Halaman
123
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved