Breaking News:

Tribun Sulsel

Jabatan Eselon II, III, dan IV Banyak Lowong, BKD Sulsel Tegaskan Belum Ada Mutasi

Jabatan Eselon II, III, dan IV Banyak Lowong, BKD Sulsel Tegaskan Belum Ada Mutasi

ist
Kepala BKD Sulsel Imran Jausi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Imran Jausi mengatakan ada sekitar ratusan jabatan lowong mulai eselon II, eselon III dan eselon IV di lingkup Pemprov Sulsel.

Ia menjabarkan, eselon II ada 13 jabatan pimpinan yang lowong di 13 OPD berbeda.

"Eselon III selevel kepala bidang, kepala UPT dan kepala bidang kurang lebih 15 jabatan lowong," katanya ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo Makassar.

"Eselon IV banyak, apalagi kalau dijumlah dengan tata usaha sekolah. Karena tata usaha sekolah kan banyak yang belum terisi. Apalagi sekolah SMA/SMK kita yang jauh-jauh di sana, banyak orang tidak mau di situ meskipun dijanjikan eselon IV," katanya.

Meski demikian, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman belum mengajukan usulan mutasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Sampai hari ini belum pernah ada usulan kita yang disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri untuk meminta persetujuan mutasi, baik itu untuk eselon II, eselon III, maupun eselon IV," ujarnya 

Namun demikian, kata dia, tentunya tetap bahwa upaya-upaya untuk mempersiapkan itu selalu dilakukan.

"Saya kira BKD dalam tugas kesehariannya tentunya kan mempersiapkan database tentang kondisi pegawai kita, berapa jumlah jabatan yang kosong dan sebagainya," katanya.

"Tapi khusus untuk langkah rill untuk mengusulkan, saya kira belum ada sampai sekarang," jelasnya.

Seperti diketahui, di awal-awal Andi Sudirman diberi amanah sebagai Plt Gubernur pada 5 Maret, BKD dan dari lingkup pemerintahan, Asisten I menyurat ke Kemendagri melalui Ditjen Otda, untuk menanyakan dan mempertegas kewenangan Plt Gubernur.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved