Breaking News:

Tribun Kampus

Selamat! Unhas Makassar Masuk Perguruan Tinggi Kelas Dunia

Selamat! Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Masuk Perguruan Tinggi Kelas Dunia

TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
Universitas Hasanuddin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil tercatat dalam jajaran universitas kelas dunia versi QS World University Ranking (WUR).  

Hal itu berdasarkan informasi yang dirilis oleh QS Top Universities 2022, Unhas tercatat berada pada kelompok 1001-1200.  

Capaian ini merupakan hasil dari perjuangan panjang yang dilakukan, untuk memenuhi mandat dan visi Unhas sebagai World Class University.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah menjelaskan bahwa selama empat tahun terakhir, Unhas berjuang untuk dapat tercatat dalam ranking QS WUR.  

Selama ini, kata dia, capaian Unhas adalah tercatat pada QS Asia University Ranking (AUR), dan baru kali ini berhasil masuk dalam QS WUR.

“Ini adalah hasil yang sangat membanggakan, sekaligus melegakan. Selama empat tahun kita berusaha keras memenuhi standar dan kriteria agar dapat tercatat dalam QS WUR," katanya via rilis yang diterima tribun-timur.com, Rabu (9/6/2021).

"Metode yang digunakan oleh QS agar suatu perguruan tinggi dapat masuk dalam WUR sangat menantang. Alhamdulillah, kita berhasil memenuhi standar tersebut,” lanjutnya.

QS WUR menerapkan metode yang spesifik, yang melibatkan enam indikator. 

Masing-masing indikator mempunyai bobot yang berbeda. 

Keenam indikator dan bobotnya adalah:

Halaman
123
Penulis: Rudi Salam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved