Breaking News:

PPDB 2021

Mau Daftar SMA Negeri di Sulsel? Berikut Mekanismenya

Khusus Sekolah Menangah Atas (SMA) ada empat jalur masuk yang disediakan Disdik, dalam pendaftaran PPDB SMA 2021 di Sulsel.

Disdik Sulsel
Ilustrasi PPDB 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Disdik Sulsel) menjadwalkan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) reguler SMA/SMK mulai (14/6/2021) hingga (8/7/2021).

Khusus Sekolah Menangah Atas (SMA) ada empat jalur masuk yang disediakan Disdik, dalam pendaftaran PPDB SMA 2021 di Sulsel.

Jalur Zonasi, Jalur Afirmasi termasuk disabilitas, Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua atau Wali utamanya anak guru dan tenaga kependidikan serta jalur prestasi baik non akademik dan akademik.

Terkait presentase kuota PPDB dari empat jalur tersebut, Jalur Zonasi tertinggi dengan 75 persen.

 "Jalur Zonasi 75 persen, Jalur Afirmasi, 15 persen, Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wal 5 persen dan Jalur Prestasi 5 persen," kata Ketua Panitia PPDB Sulsel Idrus, Selasa (8/6/2021).

Soal persyaratan mendaftar SMA Negeri di Sulsel?

"Berusia paling tinggi 21 tahun pada tanggal 1 Juli 2021, memiliki ljazah SMP/Sederajat atau dokumen lainnya yang menjelaskan telah menyelesaikan kelas 9 SMP," jelas Idrus.

Tercatat ada 300-an SMA Negeri yang akan menerima sekitar 77.750 peserta didik baru di 24 kabupaten/kota.

Terkait mekanisme pendaftaran PPDB Sulsel pada 2021 ini, Idrus menjelaskan. Pendaftaran PPDB dilaksanakan dengan mekanisme dalam jaringan (daring).

Dimana dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan diunggah ke laman pendaftaran PPDB yang telah ditentukan yakni https://sulsel.siap-ppdb.com.

Halaman
1234
Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved