Breaking News:

Tribun Enrekang

Bupati Enrekang Ingin Kurangi Pengawal

Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengatakan terlalu banyak personel Satpol PP yang ditempatkan untuk mengawal dirinya.

Pemkab Enrekang
Bupati Enrekang, Muslimin Bando beberapa hari lalu saat memberi sambutan pada kegiatan Rapat Konsultasi Publik I Penyusunan KLHS Perubahan RPJMD Kabupaten Enrekang Periode tahun 2018-2023 di ruang Pola kantor Bupati Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando meminta OPD agar efektif dalam penempatan pegawai dalam melaksanakan tugas.

Salah satu yang disorot adalah Dinas Satpol PP. Yang menurutnya, ada terlalu banyak personel Satpol PP yang ditempatkan untuk mengawal dirinya.

Sehingga akan berakibat tidak efektifnya pembagian tugas para personel Satpol PP tersebut.

Menurutnya, dirinya seharusnya cukup dikawal oleh satu atau dua orang Satpol PP saja baik di rumah jabatannya maupun di tempat lain.

Hal itu disampaikan Muslimin Bando beberapa hari lalu saat memberi sambutan pada kegiatan Rapat Konsultasi Publik I Penyusunan KLHS Perubahan RPJMD Kabupaten Enrekang Periode tahun 2018-2023 di ruang Pola kantor Bupati Enrekang.

Menurut MB, ada hal yang lebih penting untuk dikawal Satpol PP dibanding harus bertumpuk di Rujab Bupati.

"Lebih baik Satpol PP dikerahkan untuk mengawasi Asset-asset daerah yang rawan dirusak oleh orang seperti obyek wisata anjungan Sungai Mata Allo, Swiss, Alun-alun dan tempat-tempat strategis lainnya," tegas Muslimin Bando.

Bupati tak ingin Petugas dari Satpol PP mengawal dirinya dengan jumlah yang berlebihan. 

Kecuali jika akan terjadi hal yang luar biasa yang memang butuh pengawalan ketat seperti demo dan hal-hal lain yang mungkin akan mengancam keselamatan Bupati.

Menanggapi hal itu, Kepala Satpol PP Enrekang, Abdul Gani mengatakan, penempatan personel untuk menjaga Rumah Jabatan dan mengawal Bupati adalah salah satu tugas dari Satpol PP.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved